oleh

Profesor Palestina Tewas Ditembak di Kuala Lumpur

-Dunia-1.718 views
Loading...

KUALA LUMPUR – Seorang profesor asal Palestina yang juga anggota Hamas tewas ditembak di jalanan Kuala Lumpur, Malaysia. Profesor itu ditembak saat berjalan ke masjid.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (21/4/2018), Kepolisian Malaysia menyatakan Fadi Mohammad al-Batsh (35) tewas ditembak oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor di jalanan Kuala Lumpur pada Sabtu (21/4/2018) ini.

Saat ditembak, Batsh sedang berjalan kaki untuk salat Subuh di masjid setempat. Media lokal Malaysia melaporkan Batsh mendapat gelar doktor di Universiti Malaya, sebelum menjadi dosen di salah satu universitas swasta di Malaysia.

Kepala Kepolisian Kuala Lumpur, Datuk Seri Mazlan Lazim, menyebut ada dua pelaku yang menaiki sepeda motor bertenaga besar, yang menyerang Batsh. Namun hanya salah satu dari pelaku melepas tembakan ke arah Batsh.

Loading...

“(Pelaku) Melepas 10 tembakan, empat di antaranya mengenai sang dosen di kepala dan tubuhnya,” sebut Mazlan seperti dilansir kantor berita Malaysia, Bernama.

“Dia tewas seketika,” ujarnya. “Polisi juga menemukan dua selongsong peluru kosong di sana,” imbuhnya.

Ditambahkan Mazlan bahwa rekaman CCTV di dekat lokasi penembakan, menunjukkan dua pelaku menunggu sekitar 20 menit sebelum menyerang korban. Pihak kepolisian masih berusaha mengidentifikasi kedua pelaku.

“Kami meyakini sang dosen menjadi target karena dua individu lainnya yang berjalan di lokasi yang sama sebelumnya, tidak diserang. Kami akan memeriksa rekaman dari semua CCTV di area tersebut untuk mengidentifikasi para tersangka dan mendapatkan nomor polisi sepeda motor itu,” sebutnya, sebagaimana dilansir detikcom.

[dtk/dtk]

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More