Ini Alasan Chappy Hakim Mundur dari Presdir Freeport Indonesia

Chappy Hakim dikabarkan mundur dari posisinya di Freeport Indonesia. (REUTERS/Bernadette Christina Munthe)
Loading...

Menitone.com – Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Chappy Hakim secara resmi mengundurkan diri dari jabatan yang telah diembannya selama ini. Setelah pengunduran diri tersebut, Chappy akan kembali ke posisinya semula yaitu sebagai penasihat perusahaan.

“Adalah kehormatan bagi saya untuk menjabat sebagai Presiden Direktur PTFI dan saya menaruh hormat pada perusahaan dan anggota anggota tim yang berbakat.” ujar Chappy dalam keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu (18/2).

Chappy beralasan, pengunduran dirinya disebabkan posisinya sebagai Presiden Direktur menyita waktu yang banyak sehingga tidak bisa secara bersamaan mengurus PTFI dan keluarganya. Namun meskipun mengundurkan diri dari jabatannya, Chappy berjanji akan melanjutkan dukungannya terhadap perusahaan tersebut.

“Menjabat sebagai Presiden Direktur PTFI memerlukan komitmen waktu yang luar biasa saya telah memutuskan bahwa demi kepentingan terbaik bagi PTFI dan keluarga saya, saya mengundurkan diri dari tugas tugas saya sebagai Presiden Direktur dan melanjutkan dukungan saya kepada perusahaan sebagai penasihat,” ungkapnya.

Loading...

Sementara itu, Chief Executive Officer dan President Freeport-McMoRan Inc., Richard C. Adkerson menyampaikan rasa terimakasihnya atas sumbangsih yang diberikan oleh Chappy selama ini.

“Kami memahami bahwa ini adalah keputusan yang sulit dibuat oleh Pak Chappy. Kami menyampaikan apresiasi atas jasa jasa dan dukungan beliau terhadap perusahaan. Kami berharap untuk terus dapat menerima nasehat nasehat dan saran saran beliau,” ungkapnya.

[mdk/mdk]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan