oleh

BUMDes Kabupaten Rohul Berhasil Memperoleh Laba Rp227 juta

-Ekonomi-298 views
Loading...

Menitone.com – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Usaha Makmur, Desa Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul0 berhasil memperoleh laba Rp227 juta. Jumlah itu dicapai hingga tutup tahun buku 2016.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Rohul,  H Abdul Haris, mengapresiasi kinerja pengurus BUMDes Usaha Makmur.

“BUMDes Usaha Makmur berada peringkat lima terbesar laba usaha di tahun 2016,” ujar Haris saat Tutup Buku BUMD Usaha Makmur 2016.

Haris mengatakan, laba tersebut sebagaian besar dihasilkan dari usaha simpan pinjam. Ia berharap, ke depan BUMDes bisa cari peluang usaha untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar.

Loading...

“Di internat banyak peluang-peluang usaha, manfaatkan internet,” ucapnya.

Kini BUMDes Usaha Makmur sudah berupaya melihat peluang usaha. Hal itu dibuktikan dengan menjadi penyalur gas elpiji kepada masyaraka sekitar, walaupun harganya masih di atas pasar.

“Kini banyak kendala yang dihadapi BUMDesa di seluruh Rohul, karena kebanyakan permasalahan masih tingginya tunggakan pengembalian pinjaman. Saya imbau, masyarakat rajin menabung, sementara bagi peminjam bisa senang mengembalikan,” pungkasnya.(hrc)

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More