Bupati Bengkalis Kumpulkan Kepala OPD Bahas Rasionalisasi Anggaran

Loading...

BENGKALIS – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menggelar rapat kerja bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan seluruh Kepala Bagian Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis, serta camat se-Kabupaten Bengkalis bertempat di ruang VVIP Wisma Sria Mahkota Bengkalis, Kamis (19/4/2018) pagi.

Dengan menggunakan setelan batik berwarna biru, Bupati memimpin mulai pukul 9.45 WIB. Adapun yang dibahas pada rapat tersebut yakni mengenai persiapan rasionalisasi anggaran dan permasalahan yang terjadi terkini bersama Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda Bengkalis serta camat se-Kabupaten Bengkalis.

Menjadi moderator pada kesempatan itu, dan mengambil kendali rapat tersebut, Asisten perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra.

Untuk rasionalisasi anggaran, Bupati Bengkalis menghimbau kepada seluruh Kepala OPD agar tidak menjadi permasalahan atas apa yang telah direncanakan terdahulu.

Loading...

Selanjutnya, mantan Anggota DPRD Bengkalis itu juga mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD agar dapat memahami visi misi Kabupaten Bengkalis. jika sudah paham, secara otomatis semua pekerjaan akan lebih mudah dikerjakan.

“Untuk mewujudkan visi misi tentu kami membutuhkan kerjasama semua pihak baik itu dengan masyarakat, Kepala OPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara, serta kita harus bekerja dengan sepenuh hati, ikhlas, setulus hati, dan intinya berhati-hati,” ucap Bupati.

Kemudian orang nomor satu di daerah yang memiliki ikon Ikan Terubuk itu juga berpesan kepada seluruh Kepala OPD untuk bekerja harus dengan profesional dan royalitas.

“Royalitas, profesionalitas dan kepintaran itu memang dibutuhkan oleh kami. Jika kita memiliki kepintaran dan profesionalitas tetapi tidak memiliki royalitas itu juga tidak berarti,” sambung Bupati Bengkalis.

Seperti diberitakan sebelumnya, APBD Bengkalis 2018 diperkirakan akan mengalami defisit mencapai Rp1 triliun. Untuk itu, Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir mengimbau OPD untuk menunda lelang kegiatan sampai dilakukan rasionalisasi anggaran antara TAPD dengan Banggar.

[mcr/mcr]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan