Bupati Siak Tinjua Panen Cabai Merah di Desa Rawang

Loading...

Menitone.com – Bupati Siak H Syamsuar meninjau serta melakukan panen cabai merah di Desa Rawang, Air Putih, Kecamatan Siak, Sabtu (07/01/2017).

Seluas 1 hektar hamparan tanaman cabai merah terbentang yang berlokasi di Kampung Rawang Air Putih Kecamatan Siak. Bupati Syamsuar yang juga didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Wan Saiful Effendi langsung meninjau lokasi tersebut dimana akan dilakukannya panen cabai merah.

Dalam kesempatan itu pula, beliau mengatakan bahwa pada saat ini, harga cabai begitu meningkat.”Kepada petani agar nantinya cabai ini bisa menjadi cabai yang berkualitas di Siak ini, bukan hanya cabai dari Padang saja, namun cabai dari Siak ini juga lebih bagus,” kata dia.

Menurut Syamsuar. mengingat pada saat ini kondisi ekonomi yang melemah, maka pertanian inilah yang harus digalakan. Apalagi mengingat pada saat ini harga cabai begitu melonjak naik.

Loading...

“Tentunya kita juga mendukung terhadap apa saja nantinya yang akan dibutuhkan oleh para petani untuk memajukan pertanian cabai, sehingga nantinya kegiatan ini bisa menjadi unggulan khususnya di Kabupaten Siak ini,” ujar Syamsuar.

Selain itu juga Bupati Syamsuar berharap agar ini bisa membuktikan, bahwa untuk cabai, Siak tak kalah dibandingkan dengan cabai di daerah lain.

“Selain begitu besar pemasukannya bagi petani cabe, juga bisa membuka lapangan kerja baru. Sehingga nantinya bisa mendorong masyarakat yang lain untuk ikut bertani. Tidak hanya di tanah yang luas saja, namun diperkarangan rumah juga bisa kita manfaat kan,” kata Bupati Syamsuar.(rpc)

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan