oleh

EngageRocket Umumkan Keberlanjutan Kemitraan dengan Perusahaan Teknologi – Tokopedia

Loading...

Kemitraan ini akan memperkuat budaya perusahaan dan memberikan pengalaman manajemen karyawan yang lebih baik

JAKARTA – 1 Agustus 2019 – EngageRocket, penyedia perangkat lunak employee engagement terkemuka di Asia, hari ini mengumumkan bahwa Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, melanjutkan kerjasamanya dengan EngageRocket dalam memperkuat budaya perusahaan.

Pada akhir Desember 2018 lalu, Tokopedia mengumumkan perolehan putaran pendanaan baru sebesar USD 1,1 miliar dari Softbank Vision Fund dan Alibaba. Perusahaan juga mengalami pertumbuhan jumlah karyawan hingga tiga kali lipat hanya dalam kurun tiga tahun. Saat ini ada lebih dari 4,200 Nakama (karyawan Tokopedia) yang bekerja di Tokopedia. Sebagai bagian dari pertumbuhan yang pesat ini, Tokopedia menyadari adanya kebutuhan untuk mengamati employee engagement dan keselarasan karyawan dengan budaya perusahaan secara real-time.

Libertha Hutapea – Head of Talent, Learning & Development Tokopedia mengatakan, “Seiring dengan pertumbuhan Tokopedia yang begitu cepat, sangat penting bagi kami untuk mengetahui employee engagement dan feedback dari setiap karyawan kami. Kami membutuhkan sebuah solusi untuk mengukur dan memastikan bahwa seluruh Nakama kami tetap sejalan dengan misi Tokopedia. Melalui keberlanjutan kemitraan dengan EngageRocket, kami ingin memaksimalkan kekuatan data SDM kami sebagai dasar untuk perbaikan proses dan sistem SDM demi memberikan pengalaman yang lebih baik bagi seluruh Nakama.”

Loading...

Modul Belong EngageRocket memungkinkan tim People Tokopedia untuk menjalankan automated pulse surveys yang disebut “The Voice of Nakama” untuk mengumpulkan data terkait employee engagement dengan mudah dan “3 DNA Pulse Check” untuk memonitor implementasi 3 DNA (budaya perusahaan) di setiap tim kerja. Data ini terpusat dan dianalisis dalam sebuah platform tunggal sehingga memungkinkan tim People serta para pemimpin atau manajer untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang kondisi Nakama dan timnya, serta menyediakan masukan bagi pengelolaan SDM yang lebih baik.

“Kami bangga bisa membantu Tokopedia meningkatkan budaya yang unik dan membangun pengalaman yang berkesan bagi para karyawan dalam perjalanan pertumbuhan yang pesat ini,” kata Dorothy Yiu, pendiri pendamping EngageRocket. “Menggunakan analisis SDM yang real-time untuk mengukur kesehatan organisasi merupakan cara terbaik untuk mencegah employee disengagement.”

Solusi EngageRocket menyediakan solusi yang bisa diakses bagi seluruh karyawan melalui berbagai channel dan bahasa didukung oleh kemampuan analisis dan pelaporan yang kuat. Rekonsiliasi data dengan HRSI lainnya seperti Workday, user-friendly dashboard, dan customizable reports juga memberikan wawasan kepada tim People dan pemimpin atau manajer untuk ditindaklanjuti secara langsung.

Secara spesifik, dengan modul Growth EngageRocket, setiap Nakama dapat memberikan feedback kinerja kepada tim, rekan kerja dan atasannya sehingga prioritas pembelajaran dan perkembangan Nakama dapat termonitor secara rutin. Lewat kemitraan ini, Tokopedia mampu menyelesaikan lebih dari 8.000 penilaian dalam waktu 2-3 minggu.

“Dengan survei otomatis, intelligent reminders dan laporan yang dikustomisasi, EngageRocket mengurangi beban pengumpulan data sehingga tim SDM dapat fokus pada area yang paling penting: para karyawan.” tambah Libertha Hutapea.

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More