News  

Arramanatha Nasir Tegaskan Raja Salman Tidak Akan Bertemu Habib Rizieq

Raja Salman tiba di Malaysia. (Foto: Reuters/Edgar Su)
Loading...

Menitone.com – Kabar pertemuan  dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz dibantah Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Sama sekali tidak ada jadwal Rizieq berdiskusi dengan Raja Salman.

“Untuk ketemu dengan Habib Rizieq tidak ada rencana. Dan sudah disampaikan Dubes Arab Saudi di Jakarta,” jelas Juru Bicara Kemlu Arramanatha Nasir dalam jumpa pers di Kemlu, Jalan Pejambon, Jakarta, Selasa (28/2).

Seperti diberitakan Kumparan, Raja Salman memang akan bertemu beberapa tokoh Islam, tetapi mereka perwakilan dari NU, Muhammadiyah, dan MUI.

Raja Salman akan berkunjung pada 1-3 Maret di Jakarta dan kemudian terbang ke Bali berlibur hingga tanggal 9 Maret.

Loading...

112 Delegasi Resmi Dampingi Raja Salman

Raja Arab Saudi, Salman bin Aldulazis al-Saud datang membawa 1.500 rombongan. Dari jumlah itu, hanya 112 orang yang merupakan delegasi resmi.

“Daftar delegasi resmi ada sekitar 112, terdiri dari 19 pangeran, 6-7 menteri, dan pelekat-pelekatnya,” kata juru bicara Kemenlu, Arrmanatha Nasir di Spumante, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

Tata, sapaan akrab Armanatha menjelaskan bahwa 112 orang itu lah yang akan selalu mengikuti Raja Salman selama berkegiatan di Jakarta. Sedangkan untuk rombongan lain, tidak akan menempel ke delegasi utama Raja Salman.

Delegasi resmi itu kebanyakan merupakan staf Raja Salman, staf menteri dan staf para pangeran. Sedangkan para pebisnis yang ikut ke Indonesia, tidak masuk delegasi resmi.

“Perlu ditanyakan juga, misalnya pangeran bawa berapa staf,” jelas Tata.

Raja Salman akan tiba besok, Rabu (1/3) pukul 13.00 WIB. Setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Raja Salman langsung menuju ke Istana Bogor.

[rdk/rdk]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan