News  

Atal Depari Terpilih Pimpin PWI Pusat

Loading...

SOLO – Atal Sembiring Depari terpilih menjadi ketua PWI pusat. Dalam kongres di Sunan Hotel Solo, Sabtu (29/9/2018), Atal mengalahkan perolehan suara kandidat lainnya, Hendry Ch Bangun, 38 berbanding 35 suara.

Atal pun jadi ketua umum PWI masa bakti 2018-2023. Atal dinyatakan terpilih menjadi Ketua Umum PWI menggantikan Margiono yang sebelumnya menjabat selama dua periode.

Atal mengaku bersyukur terhadap hasil ini. Atal pun mengaku akan lebih banyak menyoroti tentang peningkatan kompetensi untuk wartawan.

Menurutnya selama ini PWI sudah melaksanakan banyak program pendidikan, seperti Sekolah Jurnalistik Indonesia, dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Loading...

“Meski demikian, dari data tersebut ada sebuah fakta bahwa banyak wartawan di bawah PWI belum tersentuh pendidikan yang standar. Saya pikir kita lebih banyak learning by doing,” kata dia.

Menurutnya, pihaknya setelah ini juga akan memperbaharui kurikulum pendidikan dan akan disesuaikan dengan era saat ini yang berbasis kepada online atau daring.

“Program yang akan saya laksanakan pada tahun pertama adalah digitalisasi PWI, saya ingin ada PWI Apps yang bisa menghubungkan para anggota PWI,” urai dia. (Beritapagi)

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan