oleh

Ini Pesan Bupati Rohil Saat Hadiri HBA ke-58

Loading...

BAGAN SIAPIAPI – Apel dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 yang digelar oleh Kejari Rokan Hilir (Rohil) dihalaman kantornya pinggir sungai rokan, Batu enam, Senin (23/07/18) berlangsung Khitmad.

Namun ada perbedaan Apel HBA kali ini, Dimana Kejari mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan dua instansi pemerintah setempat diantaranya Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Tahun-tahun sebelumnya, Apel HBA hanya diikuti Para Kasi, Pegawai dan Staf dilingkungan Kejari Rohil. Selain Forkopimda, Hadir juga Sekda Surya Arfan, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Para Kepala Dinas/Badan/Kantor serta Para Kepala Bagian.

Usai apel, Acara berlanjut pemberian piagam penghargaan yang diserahkan langsung Bupati Suyatno kepada Kajari Gaos Wicaksono, SH, MH dan Pemotongan Tumpeng serta Penanaman Pohon yang ditanam oleh Forkopimda.

Loading...

Bupati Suyatno dalam sambutannya menyampaikan dan mengucapkan atas nama pemda dan masyarakat selamat Hari Bakhti Adhyaksa, Semoga Kejari Rohil kedepannya semakin sukses.

“Mudah-mudahan di hari baik ini, kejari rohil dapat meningkatkan kiprahnya sebagai lembaga penegakkan hukum sehingga kedepannya rohil semakin lebih baik,” Kata Bupati Suyatno.

Ia berharap kepada Para kepala Dinas jika terdapat kendala dalam melaksanakan tugas untuk dapat melakukan koordinasi dengan Tim Pengawal Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) agar kegiatan yang dimaksud mendapat pengawalan.

“Saya ingatkan, Lakukan koordinasi jika ada hambatan, karena jika tidak berkoordinasi pembangunan yang sudah di program akan terhambat pembangunannya. TP4D merupakan salah satu jalan agar tidak terjadi korupsi,” Ujarnya menyarankan.

Bupati Suyatno juga menceritakan bahwa hubungan antara pemerintah daerah dengan kejari Rohil selama ini berjalan dengan baik. “Koordinasi yang sudah terjalin dengan baik hendaknya terus di tingkatkan,” Tutupnya.

Sementara itu, Kajari Gaos Wicaksono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Suyatno dan Forkopimda atas kehadiran di Apel Hari Bakhti Adhyaksa. “Terima kasih atas kehadirannya,” Ujar Gaos.

Terkait TP4D, Kajari menyebutkan kerjasama antara pemerintah dengan TP4D berjalan dan berlangsung dengan baik. Dijelaskannya, Keberadaan TP4D untuk membant keresahan Kepala Daerah terkait penggunaan anggaran proyek strategis.

“Sekarang TP4D sudah ada di depan mata agar dimanfaatkan oleh dinas-dinas, kalau ada kesalahan agar cepat dibenahi agar semua itu tidak menjadi salah, TP4D juga melakukan pemantauan,” Ujar Gaos. (jul)

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More