News  

Kompolnas : Polri Miliki Komitmen Kuat untuk Terus Lakukan Perbaikan

Loading...

PALANGKARAYA, Menitone.com – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Dede Farhan Aulawi melakukan sosialisasi tentang Peran Strategis Kompolnas dalam mewujudkan Polri yang Profesional dan Mandiri.

Sosialisasi dilakukan di Polres Kapuas, Polsek Basarang, Polres Pulang Pisau dan Polsek Jabire yang mana semuanya berada di wilayah hukum Polda Kalimantan Tengah. Sosialisasi yang dilakukan juga didampingi oleh Kombes. Pol. Jimmy dan seorang perwira staf Itwasda yang Kompol. Qori. Selasa, (5/9/2017).

” Maksud dari sosialisasi ini adalah untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan pemahaman seluruh anggota Polri terkait fungsi, tugas dan wewenang Kompolnas, sehingga sinergitas Kompolnas dan Polri untuk mewujudkan Polri yang Profesional dan Mandiri bisa terwujud “, demikian disampaikan oleh Dede Farhan Aulawi saat menjawab pertanyaan media.

” Polri memiliki komitmen yang kuat untuk terus berbenah diri agar bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sebagai organisasi yang besar tentu Polri bukanlah institusi yang sempurna, pasti masih ada kekurangan – kekurangan. Namun yang terpenting bagaimana kita bisa menyadari akan kekurangan yang masih ada dan terus berbenah diri agar bisa lebih baik dan lebih baik lagi. Artinya Polri selalu berupaya untuk terus melakukan perbaikan secara berkesinambungan. Contohnya lihatlah program Reformasi Birokrasi Polri yang terus dilakukan dengan tahapan – tahapan yang terencana dengan baik dibawah kepemimpinan Karo RBP Brigjend. Pol. Adhi Prawoto. Beliau sangat terbuka untuk menerima berbagai masukan demi Polri yang lebih baik. Memiliki visi dan komitmen yang jelas untuk terus meningkatkan kualitas Polri yang Promoter “, tandas Dede Farhan Aulawi ketika menjawab pertanyaan terkait program RBP Polri.

Loading...

Sosialisasi yang dilakukan disambut sangat antusias oleh seluruh peserta yang dihadiri seluruh jajaran Pejabat Utama baik di Polres maupun Polsek. Terlebih gaya komunikasi Dede Farhan yang sangat piawai dan komunikatif membuat suasana selalu cair dan tidak membuat ngantuk peserta. Di bagian tanya jawab atau diskusi banyak masukan yang baik sebagai bahan kajian Kompolnas dalam penyusunan arah bijak strategis kepolisian. Seluruh rangkaian kegiatan di Polda Kalteng ini didukung penuh oleh Bapak Irwasda Kombes. Pol. Benone. ” Pak Irwasda Kalteng ini seorang yang ramah, rendah hati dan supel. Pas dengan visi polisi masa depan “, puji Dede Farhan.

Di akhir perbincangannya Dede Farhan Aulawi menyampaikan rencana kegiatan hari ketiga di Polda Kalteng, yaitu mengunjungi SPN, Polresta Palangka Raya, dan Brimob untuk program sosialisasi sekaligus pengumpulan data terkait anggaran, SDM dan sarpras. Selanjutnya kembali ke Jakarta untuk melaksanakan tugas – tugas yang lainnya. pungkasnya. * (rdk/rilis)

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan