oleh

Lantunan Adzan Tandai Pelepasan 182 JCH Kota Dumai Menuju Embarkasi Batam

Loading...

DUMAI – Lantunan Adzan tandai pelepasan Ratusan Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Dumai menuju Embarkasi Batam pada Jum’at pagi (27/7/2018) di Terminal Penumpang Pelindo I Cabang Dumai, Jalan Datuk Laksamana.

Tampak hadir pada pelepasan 182 JCH Kota Dumai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9 Embarkasi Batam, Walikota Dumai Drs H. Zulkifli AS, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus, Ketua IPHI Dumai Drs Amiruddin, Kepala OPD dilingkungan Pemko Dumai, unsur Forkompimda, jajaran Kemenag Dumai dan ratusan pengantar JCH.

Seluruh JCH diberangkatkan menggunakan Kapal Ferry Dumai Line 8 dari pelabuhan Pelindo I Cabang Dumai.

Sebelum naik ke atas kapal, JCH mengikuti kegiatan seremonial yang dilaksanakan diruang tunggu keberangkatan terminal Pelabuhan Pelindo I Cabang Dumai.

Loading...

Pada keaempatan itu, Walikota berpesan agar seluruh JCH menjaga kesehatan agar mampu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji. karna ibadah haji merupakan ibadah fisik.

“Ibadah haji merupakan ibadah fisik. Banyak rangkaian ibadah yang akan dilaksanakan selama berada ditanah Suci mulai dari yang wajib hingga yang sunah. Jagalah kesehatan.” Pesan walikota.

Lanjutnya, Semoga JCH diberi kekuatan dan kesehatan oleh Allah untuk dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji sehingga menjadi Haji yang Mabrur dan semoga seluruh JCH mendapat perlindungan dan kembali ke Dumai dengan selamat dan dapat kembali berkumpul dengan anak dan keluarga serta kerabat lainnya.” Harap walikota.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Dumai Drs H Syafwan mengatakan, jumlah JCH Kota Dumai sebanyak 184 orang. Namun, yang tergabung dalam Kloter 9 embarkasi Batam sebanyak 182 JCH dan diberangkatkan pada hari ini (Jum’at,red) menuju embarkasi Batam.

“Sedangkan , 2 JCH lainnya bergabung dengan Kloter 16 yang akan diberangkatkan pada 4 Agustus 2018 mendatang,” Kata Syafwan.

JCH Kota Dumai Kloter 9 akan bergabung dengan JCH asal Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Inhil. Dan akan diberangkatkan ke Jeddah pada Sabtu (28/7/2018) melalui Bandara Hang Nadim Batam. Untuk JCH Kloter 16 akan bergabung dengan JCH Kloter Kalimantan, Kota Pekanbaru dan Jambi.

JCH termuda Zia Ul Jannah (33) warga Kecamatan Dumai Kota dan JCH Tertua yaitu Siti Safinah (78) warga Kecamatan Sungai Sembilan. (dcp/dcp)

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More