News  

Lima Program CSR Pertamina RU II Guna Wujudkan Masyarakat Ring Satu yang Sehat

Loading...

DUMAI – Pertamina Refinery Unit II Dumai melakukan launching lima program CSR pada pilar kesehatan untuk masyarakat Ring 1 di Kelurahan Tanjung Palas dan Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur pada Kamis (26/7/2018).

Kegiatan tersebut ditandai dengan seremonial pemberian bantuan dan disusul dengan penyuluhan makanan sehat dan pelatihan kader Posyandu Sehati di Kantor Kecamatan Dumai Timur.

Pjs. General Manager Pertamina RU II, Joko Pranoto mengungkapkan bahwa sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertanggung jawab untuk memproduksi energi dalam bentuk minyak dan gas, Pertamina juga menjalankan tanggung jawab sosial terhadap kelangsungan hidup masyarakat sekitar, salah satunya pada bidang kesehatan.

“Selain memastikan produksi bahan bakar tetap terjaga, kami juga perlu memastikan kelangsungan hidup masyarakat Ring 1 Pertamina RU II dalam keadaan baik, terutama kesehatannya. Perwujudannya adalah berbagai program CSR kesehatan yang kami jalankan,” kata Joko.

Loading...

Unit Manager Communication & CSR RU II, Taufikurachman menjelaskan kelima program CSR kesehatan yang dijalankan di antaranya adalah Program Posyandu Sehati, Program Penambahan Alat Kesehatan, Program Penyehatan Drainase, Program Bank Sampah, dan Program Perilaku Hidup Bersih & Sehat (PHBS).

“Total dana masyarakat yang disalurkan dari lima program tersebut sebesar Rp 642.662.000. Programnya berwujud pemberdayaan, infrastruktur maupun donasi. Namun kami pastikan manfaat semua program tersebut dapat dirasakan secara berkelanjutan untuk kesehatan masyarakat,” terang Taufikurachman.

Sementara Jr. Officer CSR Pertamina RU II, Kevin Kurnia menambahkan setidaknya ada 65 kader posyandu dan 120 kepala keluarga yang menjadi penerima manfaat langsung dari program Posyandu Sehati dan Program PHBS. Sedangkan secara keseluruhan program semua masyarakat di Kelurahan Tanjung Palas dan Kelurahan Jaya Mukti merupakan penerima manfaat dari pogram-program yang dijalankan.

“Harapannya program-program yang kami jalankan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Ring 1 dan dapat mewujudkan masyarakat yang mandiri nantinya,” tutup Kevin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Management Pertamina RU II Dumai, Kepala Dinas Kesehatan H. Paisal, pihak Kecamatan, Puskesmas, Kelurahan dan warga yang berada disekitar Ring I Pertamina RU II Dumai. (dcp/dcp)

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan