News  

Matangkan Kegiatan, Panitia HPN Riau 2017 Temui Walikota Dumai

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS, M.Si didampingi Kabag Humas Setdako Dumai Riski Kurniawan menerima audiensi panitia Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Propinsi Riau 2017 dikediaman walikota Jalan Putri Tujuh Dumai, Rabu (8/3/2017).
Loading...

Menitone.com – Panitia Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau mengadakan audiensi dengan Walikota Dumai Zulkifli AS, di rumah dinas Walikota, Jalan Putri Tujuh, Dumai Timur, Rabu (8/3/17).

Kedatangan Panitia HPN 2017 tingkat Riau ini dalam rangka mematangkan rangkaian program kegiatan Hari Pers Nasional yang dilaksanakan di Kota Dumai.

Audiensi PWI Kota Dumai ini dihadiri Ketua Panitia HPN 2017, Eka Putra yang juga Sekretaris PWI Provinsi Riau didampingi Ketua PWI Dumai Kambali yang juga Wakil Ketua Panitia HPN 2017 dan jajarannya.

Hadir juga Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Riau Abdul Hakim, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Provinsi Riau Satria Batubara dan sejumlah pengurus PWI Kota Dumai lainnya.

Loading...

Inti dari pertemuan itu membahas persiapan Kota Dumai menjadi tuan rumah HPN 2017 tingkat Provinsi Riau berdasarkan surat keputusan (SK) PWI Provinsi Riau Nomor 850/SK/PWI-R/IX/2016 tentang penetapan Dumai tuan rumah HUT ke-71 PWI dan HPN 2017 Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu, Walikota Dumai Zulkifli AS sangat antusias HPN 2017 Provinsi Riau bisa dilaksanakan di Kota Dumai. Hanya saja Walikota berpesan persiapannya perlu dimatangkan terutama menyangkut pendanaan.

“Pemko Dumai mendukung dan siap mensukseskan HPN 2017 Riau di Dumai. Saya minta ini disiapkan dari sekarang, khususnya terkait anggaran. Saya minta kegiatan dapat terlaksa dengan baik sesuai rencana,” katanya.

Orang nomor wahid di Kota Pelabuhan dan Industri ini, Pemko Dumai akan memberikan dukungan terhadap segala kegiatan PWI yang berkontribusi untuk pembangunan daerah.

“Saya minta panitia HPN dan pengurus PWI terus berkoordinasi dengan SKPD terkait seperti Bagian Humas terkait persiapan HPN 2017 Provinsi Riau di Dumai. Jangan sampai acara ini tidak meriah,” kata Zul As.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN 2017 Provinsi Riau, kata dia, hendaknya kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagi Kota Dumai seperti dapat mempromosikan bidang pariwisata, perindustrian, pelabuhan, perdagangan, dan bidang lainnya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih yang setimpal bagi daerah. Apalagi Kota Dumai memiliki potensi yang cukup menjanjikan dan perlu mendapatkan promosi khusus,” harapnya.

Sementara, Ketua Panitia HPN 2017 tingkat Propinsi Riau, Eka Putra memaparkan Kota Dumai telah mempersiapkan diri dengan baik untuk penyelenggaraan HPN 2017 Provinsi Riau dan tak lupa dukungan dari Pemko Dumai.

“Dumai telah siap dengan baik untuk penyelenggaraan HPN 2017 Propinsi Riau. Kegiatan sempena HPN sudah mulai dilaksanakan oleh panitia HPN tingkat Kota Dumai seperti bhakti sosial dan kegiatan lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya, keputusan PWI Provinsi Riau menunjuk Kota Dumai menjadi tuan rumah HPN 2017 bukanlah tanpa alasan. Menurutnya, pengurus PWI Riau menilai Kota Dumai paling siap mensukseskan HPN 2017.

“Selain siap, kami juga mengucapkan terimakasih atas atensi dan dukungan pemerintah daerah untuk mendukung dan mensukseskan pelaksnaan HPN 2017 Provinsi Riau di Dumai,” ucapnya.

Dijelaskannya, bahwa HPN sendiri tidak sekedar bermanfaat bagi insan pers, tapi juga akan memberi dampak yang besar bagi Kota Dumai sebagai tuan rumah.

Terakhir, Ketua PWI Dumai, Kambali juga memaparkan persiapan demi persiapan yang telah dilaksanakan oleh panitia daerah untuk mensukseskan HPN 2017 Propinsi Riau di Kota Dumai.

“Panitia daerah sudah terbentuk, kami sudah beberapa kali menggelar rapat mematangkan persiapan HPN 2017 Propinsi Riau di Dumai. bahkan beberapa kegiatan sudah kami laksanakan,” katanya.

Kamlai berharap Pemerintah Kota Dumai memberikan dukungan agar peringatan HPN 2017 Provinsi Riau di Kota Dumai dapat berjalan dengan baik sesuai rencana.

“Untuk mensukseskan kegiatan HPN 2017 Riau di Dumai kami mengharapkan dukungan dari Pemerintah kota Dumai. Karena saat ini peran Pemko Dumai untuk suksesi acara sangat dibutuhkan,” harapnya.

Kambali juga mengatakan, sempena HPN, PWI Dumai menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). “UKW bagian dari kegiatan HPN, selain untuk meningkatkan Kompetensi Wartawan, UKW juga untuk meningkatkan profesionalisme wartawan,” pungkasnya.

[rdk/rdk]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan