oleh

Menempuh Jarak 10 Jam, Akhirnya JCH Rohil Tiba di Batam

Loading...

BAGANSIAPIAPI – Dengan waktu hampir 10 jam, Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Siak akhirnya tiba dipelabuhan Sekupang pada pukul 17.10 Wib sore waktu Batam. Rincian waktu tempuh yang dilalui oleh CJH asal Rohil dari Bagansiapiapi ke Dumai melalui jalan darat adalah memakan selama waktu 4 jam dan dari Dumai ke Batam dengan jarak tempuh dengan waktu 6 jam.

CJH asal Rohil, Bakar mengungkapkan, lamanya perjalanan menggunakan bus melalui jalan darat karena ada kerusakan jalan dari Bagansiapiapi ke Ujung Tanjung sehingga menyebabkan dirinya sedikit pusing. Demikian juga waktu keberangkatan melalui laut, kapal yang ditumpangi CJH singgah ke pelabuhan Bengkalis dan Selat Panjang lama karena harus cek Manifest penumpang.

Panitia keberangkatan dan pemulangan CJH, Haji H.Syaikolan mengatakan, setelah sampai dipelabuhan Sekupang, Batam, seluruh CJH nanti disambut organisasi Ikatan Keluarga Rokan Hilir (Ikrohil) yang ada di Batam. 10 unit bus sudah disediakan dipelabuhan untuk mengangkut seluruh jemaah haji menuju asrama haji.

“Nanti kita akan berkumpul diaula kedatangan dan disana akan ada prosesi penyambutan,” kata H. Syaikolan Sabtu (28/7/2018).

Loading...

Dikatakan Syaikolan, usai prosesi penyambutan diembarkasi Batam, satu persatu dokumen CJH diperiksa dan diberikan gelang sebagai identitas serta dilakukan cek kesehatan. Jemaah juga akan diberikan uang Leaving cost.

Setelah itu, para jemaah masing masing diberikan kunci kamar dan memasuki asrama dimana jemaah lelaki dan jemaah perempuan dipisahkan.

“Disana kita istirahat dan bupati Siak dan Bupati Rohil akan memberikan buah kepada jemaah pukul 8.30 malam ini. Setelah itu mereka semua istirahat dan jam 3 subuh nanti mereka akan menuju aula keberangkatan,” tutupnya. (Jul)

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More