News  

Politeknik Negeri Bengkalis Bakal Buka Jurusan Perminyakan di Kota Duri

Wadir III Polbeng di dampingi Asosiasi Migas Riau, Dosen UIR Pekanbaru perwakilan SMK3 Bathin Solapan dan PT BOB Pertamina Hulu ketika melaksanakn pertemuan.
Loading...

BENGKALIS – Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) akan membuka D3 Teknologi Perminyakan di Kota Duri, bekerjasama dengan Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru, SMK 3 Bathin Solapan dan PT BOB Pertamina Hulu.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Teguh Widodo yang di dampingi Dosen Teknik Perminyakan Hardianto ketika melaksanakan pertemuan di aula pertemuan UIR Pekanbaru.

Teguh mengatakan pendirian jurusan perminyakan tersebut karena melihat kondisi dan peluang kerja saat ini, terlebih lagi Kabupaten Bengkalis memiliki sumber minyak di kota Duri.

“insya Allah jika izinnya keluar dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dikti) Prodi Teknik Perminyakan akan dibuka mulai tahun 2019 mendatang yang dipusatkan di kota Duri,” ungkap Teguh.

Loading...

Teguh berharap kepada pihak yang dijalin kerjasamanya dapat memberikan masukan dan mendukung terhadap prodi teknik perminyakan.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Migas Riau Yufi Hendra menyambut baik dan siap mendukung akan dibukanya prodi D3 Teknik Perminyakan Polbeng di kota Duri, mengingat kota Duri merupakan sumber minyak di Provinsi Riau.***

Sumber : DISKOMINFOTIK

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan