News  

Raja Salman Sempat Heran Disambut Pastor Berbahasa Arab

Penumpang Korban Delay Kedatangan Raja Salman Dapat Hiburan
Loading...

Menitone.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud tampak heran saat disapa oleh Romo Evensius Dewantoro Pr, seorang pastor Katolik yang menyambutnya dengan menggunakan bahasa Arab.

“Saya bersalaman sambil mengatakan ‘ahlan wa sahlan ya malik’. Kemudian raja tersenyum, tampak heran sambil memegang jubah saya,” ujar Romo Evensius saat ditemui Antara di Gereja Katolik Paroki Bunda Maria Segala Bangsa, Nusa Dua, Bali, Minggu.

Romo Evensius adalah pastor yang beraasal dari Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Dia mengaku senang bisa bertemu langsung dan berjabat tangan dengan Raja Salman.

Bersama dengan pimpinan lima agama lain, Romo Evensius ikut menyambut kedatangan Raja Salman di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali, kemarin. Dia bahkan mengaku sempat ditanyai balik oleh Raja Saudi itu.

Loading...

“Dari omongan dia (dalam bahasa Arab), saya yakin kurang lebih raja menanyakan apakah saya Katolik,” ungkapnya.

Romo Evensius menilai kedatangan Raja Salman ke Pulau Dewata yang mayoritas penduduknya beragama Hindu menunjukkan toleransi dan penerimaan tinggi terhadap masyarakat yang berbeda keyakinan dengannya.

“Melihat dari senyum dan wajahnya, jelas sekali bahwa Raja Salman membawa Islam yang teduh,” tutur Romo Evensius.

Raja Salman berada di Bali hingga Kamis pekan depan untuk kegiatan liburan pribadi bersama keluarga dan rombongan delegasinya.

‘Penjaga’ dua kota suci Mekkah dan Madinah itu juga diagendakan mengunjungi sejumlah objek wisata seperti Pura Besakih, Tanah Lot, dan Pantai Kuta.

[ant/ant]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan