News  

Walikota Dumai Siap Sukseskan Perayaan HPN 2017

Walikota Dumai Zulkifli AS memberikan kata sambutan saat menghadiri acara peresmian hotel di Kota Dumai.
Loading...

Menitone.com – Walikota Dumai Zulkifli As menyatakan siap mendukung sukses pelaksanaan puncak peringatan Hari Pers Nasional 2017 di Kota Dumai tingkat Provinsi Riau untuk kemajuan pers daerah.

Terkait HPN 2017 jatuh pada Kamis 9 Februari, kepala daerah menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada wartawan daerah dan Indonesia pada umumnya dengan harapan saling bersinergi mendukung sukses pembangunan.

“Pemerintah siap dukung pelaksanaan peringatan HPN di Dumai agar perkembangan jurnalistik daerah semakin maju,” kata Walikota Dumai seperti dilansir antarariau.com, kemarin.

Dikatakan, program pembangunan yang dijalankan pemerintah dan kebijakan publik tidak terlepas dari peran dan kerjasama pers dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Loading...

Peringatan HPN 2017 diharapkan menjadi momen untuk peningkatan peran dan fungsi pers di tengah kondisi ketatnya persaingan dan tingginya kebutuhan masyarakat dalam mengakses informasi.

“Kompetensi media sangat dituntut saat ini agar informasi berimbang sesuai aturan dan menjaga etika pers, semoga di hari pers ini kita semakin jaya,” sebutnya.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kota Dumai Kambali mengatakan, persiapan pelaksanaan peringatan HPN 2017 Riau di Dumai masih terus dimatangkan sesuai jadwal ditentukan.

Dalam pelaksanaan peringatan HPN ini, sekaligus akan diadakan Konferensi PWI Provinsi Riau dengan agenda utama pemilihan pengurus baru dan rencana mengadakan uji kompetensi wartawan.

“Puncak peringatan HPN Riau diadakan di Dumai, disusul konferensi PWI provinsi untuk pemilihan pengurus baru, sedangkan jadwal uji kompetensi wartawan khusus wartawan Dumai dijadwalkan Maret,” kata Kambali.

Diharapkan kedepan insan wartawan di wilayah liputan Kota Dumai semakin profesional dan sejahtera, dan salah satu upaya mencapai itu dengan meningkatkan kompetensi.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menghadiri puncak Peringatan HPN Tahun 2017 di Ambon, dihadiri Ketua MPR, Menkominfo, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Sekretaris Kabinet, Menteri Kesehatan dan Menteri Pariwisata.

Rangkaian HPN 2017 di Kota Ambon diisi beberapa kegiatan, yaitu pembukaan pameran atau expo HPN, talkshow IKWI, seminar inovasi pelayanan publik dan konferensi kerja nasional pengurus PWI pusat dan PWI daerah serta diskusi publik HPN.
[ant/ant]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan