oleh

Walikota Lantik 160 Pejabat Eselon II dan III Pemko Dumai

-News-941 views
Loading...

Menitone.com – Walikota Dumai Zulkifli AS mengambil sumpah dan melantik 162 pejabat eselon II dan III atau pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator dilingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Prosesi pelantikan sendiri dipusatkan di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Selasa (3/1/17) sore. Pelantikan pejabat ini sendiri dihadiri Wakil Ketua DPRD Dumai, Idrus dan anggota dewan lainnya serta para pimpinan Forkompimda Dumai.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Walikota Dumai Nomor 612/BKD/2016 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kota Dumai tanggal 30 Desember 2016.

Berdasarkan surat keputusan itu, sebanyak 160 Pejabat eselon II dan III diangkat dan diambil sumpahnya lalu dilantik untuk mengisi jabatan baru pada Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru dibentuk belum lama ini.

Loading...

Beberapa nama pejabat eselon II yang dilantik adalah Sekretaris Daerah Kota Dumai Dr. H Said Mustafa M.Si eselon II.A, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eselon II.B, Asisten Administrasi Umum Drs H. Mustafa Kadir eselon II.B.

Kemudian Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik Fridarson, SH, M.Si Eselon II.B, Staf Ahli Bidang Pengembangan Informasi Teknologi Ekonomi dan Keuangan Kadarisan Arif, S.Sos, M.Si Eselon II.B, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia Eldar Afinta, SH Eselon II.B.

Drs H. Nizam M.Si sebagai Inspektur di Inspektorat Kota Dumai Eselon II.B, Drs. H. Syaari, MP Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eselon II.B, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai H Paisal, SKM MARS Eselon II.B.

Kepala Dinas Sosial Kota Dumai Drs Chairuddin Adnan Eselon II.B, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Jurianto, S.Sos Eselon II.B, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Hendri Sandra, SE Eselon II.B, Zulkarnaen SH, M.Si Kepala Dinas Perdagangan Eselon II.B.

Bambang Sumantri, SH Kepala Dinas Pehubungan Dumai Eselon II.B, Ir Dwi Orisyawan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Eselon II.B, Drs. H Amiruddin, MM, MBA Kepala Disnakertrans Eselon II.B.

Suriyanto, S.P Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Eselon II.B, Ir. Syafrizal, M.Sc Kepala Dinas Perikanan Eselon II.B, Drs H Hamdan Kamal Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, UKM Eselon II.B, dan pejabat lainnya.

Setelah pembacaan pejabat yang dilantik, Walikota langsung mengambil sumpah diikuti dengan pembacaan naskah pelantikan, lalu dilanjutkan dengan penyampaian pesan singkat terhadap pejabat yang baru saja dilantik.

Dalam pidatonya Wako Dumai mengatakan, pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kota Dumai Tahun 2017 adalah tindak lanjut berupa pengisian pos dalam Perda nomor 12 tahun 2016.

“Kita semua memaklumi bahwa implikasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah memberikan dampak signifikan. Perubahan eselonering jabatan akibat meningkatnya beban dan volume kerja,” jelasnya.

Maka secara terus menerus, kata dia, diadakan penyempurnaan diantaranya dengan pengisian jabatan struktural maupun fungsional yang kosong sesuai dengan kapasitas sumber daya aparatur yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Dumai yang telah memenuhi syarat.

“Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan suatu kebutuhan guna menjawab tantangan dan dinamika pelaksanaan roda Pemerintahan sesuai standar ASN agar tidak terjadi kendala dalam pelaksanaan tugas kedinasan dan kepemerintahan,” katanya.

Proses ini, lanjutnya, juga merupakan bentuk pembinaan Karir Kepegawaian yang diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja disatuan kerja masing-masing karena dengan melalui peralihan tugas ini para aparatur dapat memiliki pengalaman kerja.

“Kepada para pejabat yang baru saja dilantik secara khusus saya mengajak untuk selalu memperhatikan kondisi dan tuntutan masyarakat serta mampu memberikan pelayanan publik yang prima dengan berlandaskan profesional, efektif, efesien, sederhana, transparan,” harapnya.

Sumber: riauheadline.com

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More