oleh

​Bakau Tepi Pantai Ikut Mati diduga Akibat Stearin

-Peristiwa-16.354 views
Loading...

DUMAI, Menitone.com – Tumpahan stearin milik PT Nagamas yang jatuh kelaut Dumai hingga saat ini belum bersih. Padahal ini sudah memasuki satu pekan sejak kejadian, pada Jumat lalu.

Berdasarkan pantauan, Kamis (3/8) di lapangan memang terlihat beberapa petugas sibuk membersihkan sisa stearin yang sudah bercampur dengan lumpur laut, namun tetap saja belum bersih sepenuhnya.

Bahkan fakta dilapangan, terlihat bakau yang hidup ditepi pantai Ikut mati diduga akibat stearin yang sudah berubah. Stearin tersebut memang tampak berubah warna, diduga juga sudah berubah dari zat nabati menjadi zat asam.

Berubahnya Zat nabati menjadi asam tidak ditapik oleh Kasi Wilayah II KLHK, Edward Hutapea, ia menyebutkan memang nabati bisa berubah menjadi zat asam.
“Tapi kami tetap menunggu hasil lab, kita sudah laporkan ke kementerian lingkungan hidup, sampel stearin yang sudah berubah warna juga sudah diambil diambil,”tuturnya.

Loading...

Edward tidak gegabah, apakah stearin yang tumpah tersebut mencemari laut atau tidak. “Mudah-mudahan secepatnya, bisa ada hasil labnya,”terangnya.(trajunews)

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More