oleh

Bandit Spesialis Pecah Kaca Mobil Kembali Beraksi di Dumai

-Peristiwa-388 views
Loading...

Menitone.com – Kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Dumai. Kali ini yang menjadi korbanya adalah satu unit mobil yang sedang terparkir di halaman Mapolres Dumai.

Informasi yang berhasil dirangkum, kejadian kasus pencurian pecah kaca mobil ini di depan Hotel AA Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Rabu (25/1) kemarin.

Komplotan bandit pecah kaca mobil ini berhasil menggasak uang tunai Rp10 juta milik Ridwan (53) warga Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, yang tersimpan di dalam mobil.

Menurut pengakuan korban, Ridwan pada kejadian terdengar suara alarm mobil merk Toyota BM1969 NL yang sedang terparkir. Mendengar alarm itu, korban langsung mendatangi mobilnya dan ditemukan sudah berantakan.

Loading...

“Mobil saya parkirkan di depan Hotel AA, kemudian masuk ke kantor Serikat Pekerja Kota Dumai (SPKD). Berselang waktu 30 menit, saya mendengar alarm mobil berbunyi dan langsung saya datangi. Begitu sampai, mobil saya sudah pecah kacanya,” jelasnya.

Kata dia, pelaku berhasil merusak kaca mobil dibagian pintu kanan dan membawa uang tunai. Atas peristiwa ini pihaknya langsung melaporkan ke Polres Dumai. “Begitu kejadian saya langsung lapor ke Polres Dumai,” katanya.

Sementara Kapolres Dumai, AKBP Donald Happy Ginting, kepada awak media membenarkan telah menerima laporan dari masyarakat atas kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil. “Informasinya benar ada laporan masuk soal itu,” jelasnya.

Katanya, saat ini anggotanya sedang melakukan pemeriksaan kepada korban dan sejumlah saksi. Dengan adanya peristiwa ini, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyimpan uang tunai dengan jumlah banyak di dalam mobil.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menyimpan uang tunai dengan jumlah banyak di mobil ketika hendak turun. Kami juga akan terus memburu pelaku pecah kaca mobil yang sudah meresahkan masyarakat ini,” pungkasnya.

(rdk/tnc)

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More