oleh

Mainan Tentara Mini Berlogo Palu Arit Diamankan Polisi

Loading...

JAMBI – Mainan anak-anak berlogo palu arit ditemukan beredar di salah satu toko mainan di salah satu mal di Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Warga yang mengetahui hal itu langsung melapor, aparat Polri dan TNI pun menindaklanjuti.

“Mainan itu merupakan bentuk mainan tentara mini yang di dalam kemasannya terdapat gambar menyerupai bendera Uni Soviet tempo dulu yang mana di bagian sudut kirinya terdapat gambar berbentuk bintang dan palu arit,” kata Kapolresta Jambi, Kombes Dover Christian, kepada detikcom, Ahad (13/1/2019) malam.

Mainan tentara mini berlogo palu arit itu ditemukan pada Minggu sekitar pukul 17.00 WIB. Mainan itu kemudian diamankan. Pihak manajemen toko pun diperiksa untuk dimintai keterangan oleh polisi.

“Dari hasil pemeriksaan, mainan itu dijadikan hadiah atau suvenir bagi para pengunjung di mal itu di bagian tempat permainan. Jika pengunjung memperoleh kupon, maka suvenirnya mainan itu tadi,” ujar Dover.

Loading...

Ada 6 pak mainan yang diamankan petugasAda 6 pak mainan yang diamankan petugas (Foto: dok. istimewa)

Polisi dan anggota TNI lalu memeriksa toko mainan lain untuk mencari apakah ada barang serupa yang beredar. Ada enam pak mainan yang diamankan.

“Saat ini ada 6 unit mainan yang berlogo palu arit itu kita amankan. Dan apakah mainan itu telah beredar lama, semua masih didalami oleh Satreskrim Polresta Jambi,” terang Dover.

Ia pun mengimbau kepada sejumlah pemilik toko mainan di Kota Jambi untuk selalu berhati-hati dan terus melakukan pengecekan terhadap mainan-mainan yang dijual. Jika menemui mainan yang berisikan lambang ataupun logo yang dilarang, penjual diminta segera melapor ke pihak berwajib.

“Imbauan itu semoga dapat dilaksanakan, dan ke depan jangan sampai ada keresahan di masyarakat,” tukasnya.

Sumber : detik

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More