oleh

Mantan Ketua DPRD Inhu Wafat

Loading...

RENGAT – Mantan Ketua DPRD Inhu, H Marpoli meninggal dunia pada Minggu 4 November 2018 pagi di rumah sakit Ibnu Sina Air Molek kecamatan Pasir Penyu kabupaten Indragiri Hulu. Dirinya harus dilarikan ke rumah sakit setelah kondisinya, Sabtu (3/4) malam menurun akibat sakit yang dideritanya.

Dilansir Media Center Riau, Marpoli di vonis mengidap kanker paru sejak empat bulan yang lalu. Bahkan sempat mendapatkan pada salah satu rumah sakit ternama di Jakarta lebih kurang dua bulan lamanya. Namun, karena tidak ada perubahan, akhirnya Marpoli dibawa pulang ke kediamannya di Batu Gajah kecamatan Pasir Penyu.

Marpoli merupakan politisi murni dari partai berlambang pohon beringin bahkan pernah menjabat anggota DPRD Inhu selama empat periode dengan dua periode menjadi orang nomor satu di lembaga legistalatif Inhu tersebut yakni tahun 2004-2009 dan 2009-2014 (tidak sampai habis karena di PAW).

Semasa menjabat sebagai anggota DPRD Inhu, Marpoli sangat disegani karena selalu bisa menjadijembatan pada setiap persoalan yang terjadi antara DPRD Inhu dan Legislatif. Selain itu sosoknya juga dikenal dekat dengan para Jurnalis yang bertugas di Inhu.

Loading...

Marpoli lahir pada 28 Agustus 1961 di Air Molek. Beliau meninggalkan satu orang istri, H Ema Andriani dan tiga orang anak, masing masing Ike Pratiwi Apriani, Vrisgha Dwi Noviandri dan M Dzaki saputra.

Salah seorang sahabatnya, Zaharman Kaz menyatakan bahwa penyakit beliau diketahui pada saat Ramadhan dan sudah berobat pada beberapa rumah sakit di Pekanbaru dan Jakarta, sampai akhirnya dibawa pulang kembali pada dua bulan yang lalu.

Meskipun dalam keadaan sakit, menurut rekan Marpoli saat di DPRD Inhu ini mengungkapkan bahwa sahabatnya itu tetap masih terlihat cerianya saat dikunjungi oleh para sahabt dan handai tolan ke rumahnya.”Saya atas nama keluarga memohon maaf jika selama hidupnya, Marpoli ada kesalahan kepada masyarakat Indragiri Hulu, terutama saat menjadi anggota dan ketua DPRD Inhu, ucap Zaharman.

Dari rumah duka, jenazah Marpoli dibawa untuk di Shalat kan di mesjid Ta’wa Batu Gajah dan dimakamkan di pemakaman Taman Kusuma pasar Air Molek. Pemakamannya juga dihadiri oleh mantan Bupati Kuantan Singingi, H Sukarmis.

Selain itu juga dihadiri oleh para mantan anggota DPRD Inhu, Sunardi Ibrahim, Syaidana Umar, Arifudin A Khalik dan beberapa anggota DPRD Inhu yang masih menjabat saat ini diantaranya ketua DPRD Inhu Miswanto, wakil ketua DPRD Inhu Adila Ansori, Arif Ramli dan beberapa anggota lainnya, termasuk managemen PT TPP Hadi Sukoco.

(mcr/mcr)

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More