oleh

Simpan Sabu di Selangkangan, Seorang Pria Diamankan Petugas Bandara SSK II Pekanbaru

Loading...

PEKANBARU – Seorang pria diamanakan petugas keamanan Avsec Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, karena berusaha menyelundupkan narkotika jenis sabu, Selasa (23/10/2018). Gerakan pria itu mencurigakan petugas, sehingga saat melewati pintu pemeriksaan dia langsung disetop.

“Gerakannya mencurigakan saat melewati Pintu check point II. Tidak ada bunyi, hanya berdasarkan profiling dari petugas kita saja,” ujar Executive General Manager Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait.

Karena itu, petugas Avsec langsung membawanya ke ruang pemeriksaan khusus. Petugas menemukan sebuah bungkusan di selangkangannya. “Saat dibongkar, ternyata isinya sabu dengan berat 41 gram di selangkangannya,” ucap Jaya.

Atas temuan itu, petugas Avsec Bandara SSK II pun langsung berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru untuk menindaklanjutinya. Polisi langsung datang dan menginterogasi pelaku.

Loading...

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto, mengatakan pihaknya masih memeriksa pelaku secara intensif. Itu dilakukan guna mengembangkan kasus tersebut dan membongkar jaringannya.

“Terhadap pelaku masih dikembangkan, untuk identitas lainnya sedang dikembangkan. Saat ini pelaku masih diperiksa intensif,” jelas Susanto.

Seperti diketahui, modus penyelundupan sabu melalui udara sudah berulang kali terjadi di Pekanbaru. Namun, beberapa aksi pelaku narkoba terbongkar. Sebelumnya petugas Avsec juga menangkap calon penumpang dengan jumlah barang bukti bernilai miliaran Rupiah.

(mdk/mdk)

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More