oleh

Daftarkan 30 Caleg ke KPU, Hasrizal : PAN Dumai Siap Jadi Pemenang Pemilu 2019

-Politik-4.795 views
Loading...

DUMAI – Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi pada Sabtu (14/7/2018) telah mendaftarkan 30 orang Calon Legislatif (Caleg) untuk mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2019 mendatang.

Pendafataran puluhan Caleg dari Kader PAN ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai secara resmi dipimpin langsung Ketua DPD PAN Kota Dumai H. Hasrizal didampingi Caleg dan ratusan simpatisan dari Partai dengan no 12 itu.

Pendaftaran Caleg PAN ini secara resmi langsung diterima Komisioner KPU Dumai Kurnia Ningsih didampingi Edi Indra yang ditandai dengan penyerahan berkas oleh Hasrizal bertempat di lantai II, Kantor KPU, Jalan Perwira, Bagan Besar, Dumai.

Kepada wartawan, Ketua DPD PAN Kota Dumai Hasrizal menjelaskan, awalnya ada 57 Caleg yang mendaftar ke PAN. Namun, setelah diseleksi selama 4 bulan, terjaring 30 bakal caleg yang siap berkompetisi dalam Pileg 2019 untuk meraih simpatik masyarakat pemilih karena dianggap layak dipilih.

Loading...

“Caleg yang kita usung sudah diseleksi sesuai kriteria, seperti iman dan takwa, bebas dari pidana, ada loyalitas serta bijak dan cakap untuk berbicara di tengah masyarakat dan kita jugamemperhatikan 30 persen dari keterwakilan Caleg perempuan,” sebutnya.

Menurutnya, PAN sudah jauh – jauh hari menyiapkan kader terbaiknya untuk maju sebagai calon Wakil Rakyat di DPRD Kota Dumai.

“Untuk itu kita berharap kepada masyarakat Kota Dumai agar membuka mata dan telinga, benar-benar melihat dan mendengarkan serta pilihlah sesuai hati dan nurani. Karena, nantinya Caleg – Caleg ini yang akan melanjutkan aspirasi masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang memiliki aspirasi untuk menyampaikannya langsung ke PAN. Karena, PAN memiliki Rumah Rakyat. “ Silahkan datang dan sampaikan aspirasinya langsung di Kantor DPD PAN Kota Dumai, Jalan Dock Yard. Karena itu merupakan Rumah Rakyat,” kata Hasrizal.

Dengan kesiapan matang ini, besar harapan Hasrizal, PAN sebagai Pemenang pada Pemilu 2019 di Kota Dumai.

Sementara. Komisioner KPU Kota Dumai, Edi Indra menjelaskan bahwa sesuai tahapan pendaftaran Caleg dibuka sejak tanggal 4 hingga 17 juli 2018.

“Namun hingga tanggal 14 Juli siang yang baru mendaftarkan Caleg nya baru PKPI dan PAN.Setelah kita terima, berkas akan diperiksa untuk melihat kekurangan agar segera diperbaiki pengurus partai sebelum waktu pendaftaran ditutup,” sebutnya.

Tahap pendaftaran bersisa satu hari kedepan ini diharapkan KPU agar semua partai politik peserta Pemilu 2019 di Dumai segera menyerahkan berkas dan tidak menunda waktu.

“Kalau bisa hari ini (16 Juli 2018) semua berkas dari Partai kami terima, agar jika ada kesalahan pengisian form masih ada peluang untuk memperbaiki,” tutup Edi Indra. (dcp/dcp)

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More