Ini Daftar Stasiun Televisi Siarkan Debat Capres

Loading...

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan daftar stasiun televisi untuk penyiaran debat pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu tahun 2019 dalam rapat terkait di KPU. Hasil penetapan ini disetujui oleh tim kampanye masing-masing paslon dan pemimpin redaksi media televisi.

Dilansir Merdeka, berikut daftar giliran stasiun televisi yang menyiarkan acara debat Pilpres 2019 :

Debat pertama antara pasangan capres-cawapres disiarkan oleh TVRI, RRI, Kompas TV dan RTV. Debat tersebut bertema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.

Debat kedua antar calon presiden disiarkan oleh televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan iNews TV. Debat kedua bertajuk Energi dan Pangan, Sumber Daya dan Lingkungan Hidup dan Infrastruktur.

Loading...

Kemudian, debat ketiga antara calon wakil presiden ditayangkan oleh televisi Trans TV, Trans 7 dan CNN Indonesia TV. Debat ketiga bertema Pendidikan , Kesehatan, Kesejahteraan dan Sosial Kebudayaan.

Debat keempat antara calon presiden disiarkan oleh Metro TV, SCTV dan INDOSIAR. Debat keempat bertema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan dan Hubungan Internasional.

Terakhir, debat kelima antara calon presiden dan wakil presiden disuguhkan oleh Tv One, ANTV, Beritasatu TV dan NET TV. Debat kelima diisi dengan tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri.

Sementara sampai saat ini KPU masih melakukan rapat tertutup oleh tim paslon 01 dan 02 untuk memutuskan para panelis dan moderator debat. Adapun moderator debat yang diusulkan KPU berasal dari praktisi media yakni Najwa Shihab, Ira kusno, Bayu Sutiyono, Alvito Dinofa, Tomi Cokro, Prabu Revolusi.

Sumber : Merdeka

Loading...

Comment