Sport  

Dembele Belum Siap ke Barcelona Musim Lalu’

Loading...

DORTMUND, Menitone.com – Ousmane Dembele sudah punya kans besar gabung Barcelona musim lalu. Tapi pemain muda Prancis itu belum siap gabung tim top.

Dembele jadi incaran Barcelona di musim panas ini untuk menggantikan posisi Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain. Mulanya Borussia Dortmund, klub pemiliknya, tak berniat menjualnya tapi belakangan situasinya rumit.

Setelah menolak tawaran Barcelona, Dortmund menghadapi problem terkait Dembele. Pemain 20 tahun itu kabur dari sesi latihan, hingga akhirnya klub memutuskan menghukumnya.

Dembele diyakini kecewa dengan keputusan klub menahannya untuk pergi, hingga akhirnya memilih memberontak. Kini kabarnya Dortmund mulai melunak dan mempertimbangkan tawaran senilai 100 juta euro untuk si pemain.

Loading...

Soal ini, eks Direktur Teknik Bayern Munich Michael Reschke menyebut Dembele sejatinya sudah punya kans gabung Barcelona musim lalu. Saat itu Bayern juga berminat merekrutnya, tapi Barcelona dalam posisi lebih baik.

Dembele pada akhirnya malah memutuskan untuk gabung dengan Dortmund lebih dulu, karena belum siap dengan tim top. Tapi melihat situasi di musim panas ini, Dembele bisa dikatakan sudah merasa siap untuk naik level.

“Saya bisa menilai situasi si pemain dengan sangat baik, karena kami dulu juga berminat, dari sudut pandang Munich,” Reschke berbicara kepada Sport Bild.

“Tahun lalu situasinya adalah Barcelona dan Bayern Munich juga tertarik untuk merekrut si pemain. Barcelona ketika itu sudah jadi favoritnya.”

“Meski demikian, dia secara sengaja memilih Borussia Dortmund, karena dia juga telah menyatakan bahwa dirinya belum siap untuk bermain di salah satu klub yang top,” dia menambahkan sebagaimana dilansir Soccerway. (detikcom)

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan