Sport  

FORKI Dumai Kirim 40 Karateka Ikuti Kejurprov Riau di Rengat

Loading...

DUMAI – Wali Kota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi melepas atlet Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Dumai untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Riau yang dilaksanakan di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada tanggal 28-29 April 2018.

Sebanyak 40 orang Karateka dari 4 perguruan se-kota Dumai yakni Tako, KKI, INKAI dan INKAINas yang terdiri dari berbagai kelas yang telah mengikuti seleksi daerah beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Wali Kota Drs H Zulkifli AS MSi berpesan agar para atlet mampu mengendalikan dirinya dari rasa ambisi yang berlebihan untuk meraih kemenanan.

“Raih kemenangan dengan kerja keras, pantang menyerah serta menjunjung tinggi sportivitas,” kata wako

Loading...

Lanjutnya, tentunya anak anak sudah mempersiapkan diri dan mental juara karena pertandingan ini tidak cukup dengan teknik dan taktik tapi butuh mental juara.

Walikota juga mengingatkan para atlet menjaga stamina dan kondisi tubuh dengan selalu mengonsumsi makanan bergizi dan cukup waktu tidur.

“Kepada seluruh pelatih, official, dan pendamping saya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dedikasinya untuk melatih para atlet,” ungkapnya.

Ketua Umum (Ketum) Forki Kota Dumai, David Siburian mengatakan, tekad bersama menjadi kareta handal dan seorang karateka itu gak harus takut, kita takut jika salah. Ada aturan yang jelas dan menjadi karete sukses, karate akan membawa kita dalam karir kedepan.

“Bagi yang berprestasi meraih mendali emas akan ada beasiswa dari pemko Dumai melalui Koni Dumai. Mari ajang ini selain membawa nama daerah juga meraih prestasi untuk pribadi menuju Atlit sukses,” ungkapnya.

Menurut David berpesan, jangan ada beban, tulus dan ikhlas tanpa bebas serta jangan pernah menyepelekan lawan. Penentuan menang ditentukan saat itu bukan saat yang lalu.

“Kita berharap atlet Dumai mampu menjadi yang terbaik dan meraih prestasi pada KejurProv 2018. Dan dengan adanya KejurProv ini bisa muncul bibit baru yang berpotensi dan berprestasi,” harap Pimpinan PT Nagamas Dumai mengakhiri.***

[Rezi Ap]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan