oleh

Hubungan Membaik, Lorenzo Anggap Rossi Anak Emas Yamaha

-Sport-273 views
Loading...

Menitone.com – Pebalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo, mengatakan hubungannya dengan Valentino Rossi membaik sejak meninggalkan Movistar Yamaha. Lorenzo mengaku tidak masalah dengan status ‘Anak Emas’ Rossi selama memperkuat Yamaha.

Lorenzo memutuskan untuk meninggalkan Yamaha setelah sembilan musim memperkuat tim asal Jepang tersebut. Keputusan Lorenzo bergabung dengan Ducati kabarnya dikarenakan semakin tidak harmonisnya untuk dengan Rossi.

Usai balapan terakhir musim lalu di GP Valencia, November 2016, Lorenzo tertangkap kamera berjabat tangan dengan Rossi. Lorenzo mengatakan jabat tangan itu membuat hubungannya dengan Rossi semakin membaik.

“Pada akhirnya semuanya bagus, karena (jabat tangan) itu membantu Anda untuk mengerti kalau Rossi juga sama dengan saya, punya perasaan seperti saya,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Autosport.

Loading...

Lorenzo tujuh musim menjadi rekan setim Rossi di Yamaha sepanjang 2008-2010 dan 2013-2016. Selama menjadi rekan setim Rossi, Lorenzo menganggap The Doctor sebagai ‘Anak Emas’ Yamaha. Namun, Lorenzo tidak mempermasalahkan kondisi tersebut.

“Saya mengerti betapa pentingnya Rossi untuk Yamaha, untuk semua yang sudah dia berikan, kemenangan, gelar juara dunia, dan karakter Rossi untuk marketing. Normal untuk sebuah pabrikan seperti Yamaha fokus kepada Rossi,” ucap Lorenzo.

“Tapi, setiap saya melakukan tanda tangan kontrak, Yamaha dan terutama (direktur pelaksana) Lin Jarvis sangat menghargai saya. Tapi, selalu sulit untuk punya hubungan bagus dengan rekan setim, karena dia adalah rival utama Anda,” sambungnya.

Lorenzo untuk kali pertama terlihat menggunakan seragam Ducati dalam peluncuran motor Desmosedici GP17 di Bologna, Italia, 20 Januari lalu. Selanjutnya, Lorenzo dan Andrea Dovizioso akan menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, mulai 30 Januari 2017.

(cnn/cnn)

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More