oleh

Inilah Lima Nama Atlet Ternama Beraroma Cinta

-Sport-421 views
Loading...

Menitone.com – Banyak cara dalam menebar cinta di hari penuh kasih sayang pada 14 Februari – sebuah tanggal yang perayaan kasih sayang yang dipopulerkan Dunia Barat.

Salah satunya adalah melalui sebuah nama yang diberikan orang tua kepada anak, atau julukan dari penggemar untuk sosok idola mereka.

Dalam dunia olahraga, beberapa nama atlet ada yang identik dengan sebuah ungkapan kasih sayang. Berikut ini adalah sedikitnya lima nama atlet yang memiliki ‘aroma cinta’, atau yang berhubungan dengar perayaan hari kasih sayang:

1. Valentino Rossi

Loading...

Valentino Rossi merupakan pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha. Ia adalah pria tertua yang masih aktif di ajang kompetisi MotoGP saat ini.

Valentino Rossi lahir di Urbino, Italia, pada 16 Februari 1979. (oto: AFP PHOTO / JAIME REINA)

Pada bulan cinta ini, Rossi bakal genap berusia 38 tahun. Pasalnya pria yang yang telah sembilan kali menjadi juara dunia balap motor tersebut lahir pada 16 Februari mendatang.

Ia lahir di Urbino, Italia, dan mewarisi darah balap dari ayahnya, Graziano.

2. Andy Flower

Perayaan hari kasih sayang identik dengan sepasang kekasih saling memberikan sekotak coklat ataupun seikat bunga. Flower sendiri dalam bahasa Inggris berarti ‘bunga’. Kendati memiliki nama yang feminim, Flower merupakan mantan atlet kriket dari Zimbabwe dan mantan pelatih kriket tim Inggris.

3. Reto Hug

Hug dalam bahasa Inggris memiliki arti pelukan. Laki-laki yang kini berusia 42 tahun tersebut merupakan mantan atlet dari Swiss yang berkompetisi di ajang triathlon. Prestasi terbaiknya adalah meraih medali perak dalam ajang ITU World Championships pada 2005.

4. Kevin Love

Kevin Love adalh salah satu tulang punggung di tim juara NBA tahun lalu, Cleveland Cavaliers. Pria berusia 28 tahun itu bernama lengkap Kevin Wesley Love.

Kevin Love merupakan putra dari seorang pebasket di era 1960an. (Reuters/David Richard)

Nama belakang pebasket yang memiliki posisi sebagai center itu adalah Love yang arti dalam bahasa Indonesia adalah Cinta. Namun, berbeda dengan Rossi, Love merupakan nama keluarga yang didapatkannya dari sang ayah.

Ayah Kevin Love yang bernama lengkap Stanley Love pun merupakan mantan pebasket. Ia adalah pebasket yang berkarier di dekade 1970an untuk LA Lakers dan San Antonio Spurs. Stanley Love sendiri merupakan adik dari Mike Love, penyanyi band yang populer di dekade 1960an The Beach Boys.

5. Venus Williams

Petenis asal Amerika Serikat (AS) ini memulai tahun 2017 dengan kejadian yang menyenangkan. Ia kembali bertemu dengan saudarinya, Serena, di babak grand final Grand Slam yakni di Australia Terbuka. Sayang, di babak final tersebut Venus kalah.

Venus sendiri dikaitkan dengan hari Valentine karena makna dari namanya berarti perempuan. Venus pun dikaitkan dengan pasangan dari pria mengacu pada pepatah barat yang berasal dari buku yang ditulis John Gray: Men are from Mars, Women are from Venus.

[cnn/cnn]

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More