Sport  

Johann Zarco Optimis Bisa Raih Podium MotoGP Perancis 2017

Rookie MotoGP, Johann Zarco kembali menunjukkan sensasi di lintasan balap. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Loading...

Menitone.com – Rookie MotoGP, Johann Zarco kembali menunjukkan sensasi di lintasan balap. Setelah terjatuh pada seri pertama di Qatar, Zarco selalu tampil baik dan finis lima besar dalam empat seri berikutnya di Argentina, Austin, dan Jerez.

Kini jelang seri kelima di negara asalnya, Perancis, Zarco pun tampil cukup baik. Zarco yang membalap untuk tim satelit, Tech 3 Yamaha, berhasil menjadi yang terbaik ketiga dalam kualifikasi MotoGP Perancis, Sabtu (20/5). Itu pun membuka asa bagi dua kali juara dunia Moto2 tersebut bisa meraih podium MotoGP untuk kali pertama pada balap hari ini.

“Sabtu sebetulnya tidak dimulai dengan baik dan ketika saya terjatuh pada pagi hari saya sedikit khawatir karena pada trek sedikit rumit: Saya ingin menekan, namun terkadang tergelincir. Itu tak memberikan kepercayaan diri penuh, namun pada FP4 saya menenenangkan fikiran dan Yamaha bekerja dengan baik, jadi saya melalui hasil latihan bebas yang sangat baik,” tutur Zarco seperti dilansir dari Crash.

“Itu memberikan saya kepercayaan diri yang bagus guna kualifikasi pertama, dan saya melakukan dengan baik di Q1, menekan sedikit lebih cepat di putaran terakhir untuk P2, yang mana sudah cukup untuk masuk kualifikasi berikutnya. Saya hanay memiliki satu ban yang digunakan, dan saya merasa tidak mendorong selama 15 menit dan saya menunggu apa yang lawan-lawan saya lakukan. Itu penting untuk menggunakan satu ban untuk Q1 dan satu ban untuk Q2, jadi ini bukan strategi namun saya mengelolanya dengan baik.”

Loading...

Zarco start di grid depan bersama dengan dua Movistar Yamaha yang menjadi terbaik pertama dan kedua dalam kualifikasi: Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Itu menjadikan Yamaha mendominasi di Le Mans musim ini. Sejauh ini, kekuatan Yamaha dan Honda di Le Mans seimbang yakni sama-sama telah mencetak tujuh kemenangan.

“Motor ini ingin podium dan motor ini memiliki potensi. Ketika anda menganalisa semua musim tahun lalu anda bisa melihat bahwa [Jorge] Lorenzo dan Vale begitu kuat di sini,” kata Zarco.

Musim lalu, Lorenzo yang kini membalap untuk tim Ducati berhasil keluar sebagai juara di Le Mans bersama tim Movistar Yamaha.

“Jadi saya katakan, kenapa tidak [hari ini ] saya mendapaktan podium. JIka anda menggunakan motor dengan baik anda pantas berada di posisi terebut dan ini ada peluang yang bagus untuk balap,” ujar Zarco seraya berharap cuaca baik menaungi balapan hari ini.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan