Sport  

Kades Lukun Bersama Warganya Goro Buat Lapangan Sepak Bola

Kades Lukun Bersama Warganya Gotong Royon Bikin Lapangan Sepak Bola
Loading...

Menitone.com – Pemerintah Desa Lukun, Kecamatan Tebing Tinggi Timur mengadakan kegiatan sosial berupa gotong royong membangun lapangan sepak bola bersama warganya.

Kegiatan ini dalam upaya menangkal kenakalan remaja serta mencegah para generasi muda agar tidak terseret bahaya narkoba dan pergaulan bebas di wilayahnya.

Kegiatan gotong royong sendiri, Ahad (12/2/17) dipimpin Kepala Desa Lukun, Lukman bersama ratusan warganya. Kegiatan itu terpusat di jalan lintas Lukun-Sei Tohon.

Agar lapangan sepak bola cepat siap, mereka membentuk beberapa kelompok. Terlihat saat gotong royong masyarakat sangat kompak demi memiliki lapangan sepak bola di desanya tersebur.

Loading...

Kepala Desa Lukun, Lukman kepada media ini mengatakan bahwa lahan yang akan dibangun untuk lapangan sepak bola tersebut merupakan tanah milik desa seluas lebih kurang 33 hektare.

Disampaikan Lukman, pembuatan lapangan sepak bola untuk Desa Lukun ini merupakan inisiatif dari masyarakat dan kepala desa. Sebab, hingga 2017 ini Desa Lukun belum memiliki lapangan sepak bola.

“Selama ini mereka hanya menyewa karena lapangan tersebut berada di tanah milik salah seorang warga. Sekarang masyarakat punya lapangan sepak bola diatas tanah pemerintah desanya,” jelasnya.

Ketika lapangan sudah siap, target Lukman, turnamen tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Timur diadakan di Desa Lukun. Namun, rencana itu baru akan diwujudkan pada tahun 2019 mendatang.

“Yang jelas kita persiapkan dulu lapangan ini. Target turnamen sepak bola tahun 2019 mendatang. Jadi saya harapkan kepada seluruh masyarakat untuk kompak menyiapkan lapangan ini,” harap Lukman.

Disamping itu kata Lukman, lapangan sepak bola ini nantinya juga berperan menyalurkan bakat -bakat generasi muda Desa Lukun dalam memainkan bola bundar dilapangan demi mencari bibit-bibit baru.

“Kita tentunya berharap kedepannya akan lahir atlet-atlet sepak bola yang berpertasi di desa ini yang kelak nantinya bisa membanggakan Kabupaten Kepulauan Meranti,” jelasnya.

Dengan adanya lapangan sepak bola ini, kata dia, nantinya bisa menjadi penambah wawasan anak muda di desa ini dan sekaligus menangkal dari berbagai kegiatan sifatnya kurang mendidik.

“Saya yakin apabila para pemuda disibukan dengan aktifitas yang bermanfaat dan positif tentunya mereka tidak akan terlintas untuk melakukan hal-hal negatif,” kata Kades Lukun.

(wal/wal)

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan