Sport  

Lin Jarvis Sebut Pengalaman Valentino Rossi yang Berbicara

Valentino Rossi pada musim 2016 ini bekerja sama dengan mantan pembalap MotoGP yaitu Luca Cadalora.
Loading...

Menitone.com – Direktur pelaksana Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan sukses Valentino Rossi meraih dua podium beruntun di awal MotoGP 2017 karena pengalaman lebih dari 20 tahun tampil di ajang balap motor Grand Prix.

Setelah finis di posisi ketiga pada balap GP Qatar, Rossi kembali tampil impresif di GP Argentina dengan finis di posisi kedua, akhir pekan lalu. Padahal di dua seri itu The Doctor selalu mengalami kesulitan di sesi latihan bebas dan babak kualifikasi.

Berbicara kepada MCN, Jarvis mengatakan Rossi selalu mampu mengatasi tekanan yang dihadapinya di dua seri balapan awal musim ini. Hal itu bisa dilakukan Rossi karena pengalaman segudang yang dimiliki pebalap asal Italia tersebut.

“Akhir pekan di Argentina lebih menyulitkan daripada di Qatar untuk Rossi, tapi langkah demi langkah dia mampu mencapainya. Ketika memasuki balapan, Anda harus siap, dan ketika Rossi mulai memaksakan diri dan memaksakan sepeda motor, hasilnya mulai terlihat,” ucap Jarvis.

Loading...

“Itu luar biasa, tapi Rossi tampil luar biasa. Bisa meraih dua podium setelah kesulitan yang dia dapat di dua balapan awal, Rossi sudah melakukan hal luar biasa,” sambungnya.

Balapan di GP Argentina merupakan balapan ke-350 Rossi di ajang Grand Prix. Sepanjang 350 balapan itu Rossi berhasil meraih 114 kemenangan, termasuk 223 podium. Di kelas primer (500cc dan MotoGP) Rossi sudah meraih podium ke-187.

Dari 350 balapan yang sudah dilalui Rossi, pebalap 38 tahun itu meraih 88 kemenangan di kelas primer (290 balapan), 14 di kelas 250cc (30 balapan) dan 12 kemenangan dari 30 balapan di kelas 125cc.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan