Sport  

Livio Suppo Terkejut Lihat Rossi Ketimbang Vinales

Valentino Rossi bersaing dengan Maverick Vinales di puncak klasemen MotoGP 2017. (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)
Loading...

Menitone.com – Direktur Pelaksana tim Repsol Honda, Livio Suppo, tidak terkejut dengan penampilan yang ditunjukkan pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales.

Suppo mengaku lebih terkejut dengan performa Valentino Rossi di dua seri awal MotoGP 2017.

Vinales memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 50 poin berkat kemenangan di GP Qatar dan GP Argentina. Posisi kedua ditempati Rossi yang tertinggal hanya 14 poin dari Vinales.

Suppo mengatakan keberhasilan Rossi finis posisi ketiga di GP Qatar dan kedua di GP Argentina membuatnya terkejut. Pasalnya, The Doctor mengalami kesulitan sepanjang tes pramusim dan latihan bebas di kedua seri tersebut.

Loading...

“Tentu saya tidak terkejut dengan hasil Vinales. Dia sudah tampil cepat sejak kali pertama bersama Yamaha, saya lebih terkejut dengan hasil yang didapat Rossi,” ujar Suppo dalam wawancara dengan AS.

“Di tes pramusim Rossi sangat menderita, begitu juga di latihan bebas Qatar dan Argentina. Tapi, kemudian dia berhasil finis di podium. Saya harus ucapkan selamat kepada Rossi. Saya lebih kaget melihat penampilan Rossi daripada Vinales.”

Honda sebenarnya memiliki kesempatan untuk merekrut Vinales sebagai pengganti Dani Pedrosa. Namun, tim pabrikan asal Jepang itu memilih untuk mempertahankan Pedrosa. Suppo mengaku tidak kecewa mempertahankan Pedrosa.

“Vinales pebalap top. Dia pebalap yang sangat menarik, tapi kami senang dengan kondisi tim kami saat ini,” ucap Suppo.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, kini tertinggal 37 poin dari Vinales di klasemen sementara. Sedangkan Pedrosa terpaut 39 poin dari Vinales.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan