Sport  

Marquez Nilai Valentino Rossi Tak Mau Lupakan MotoGP 2015

Marc Marquez mengalami cedera bahu ketika tes tertutup di Jerez, Spanyol. (AFP PHOTO / Jose Jordan)
Loading...

Menitone.com – Marc Marquez menilai Valentino Rossi memang tak mau melupakan momen di MotoGP 2015 ketika terjadi perseteruan antara Rossi dengan Marquez dan Jorge Lorenzo.

Jelang musim 2017 dimulai, Rossi kembali mengungkit cerita tentang musim 2015. Rossi secara terus terang mengatakan dirinya dicurangi oleh tingkah Marquez yang mengganggu persaingan dirinya dengan Lorenzo.

Karena terpancing emosi dan menendang Marquez di GP Malaysia, Rossi pun harus start di posisi akhir di GP Valencia. Setelah itu, Rossi hanya mampu finis di peringkat keempat dan merelakan titel juara dunia yang ada di depan mata direbut oleh Lorenzo.

“Seperti yang saya katakan, bahwa Rossi sepertinya tak akan mau melupakan apa yang sudah saya lupakan,” tutur Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Loading...

Meski mengkritik Rossi, namun Marquez secara terbuka mengakui bahwa Rossi tetap akan jadi rival utamanya di musim balap 2017.

“Tantangan bagi saya untuk jadi juara dunia pun akan datang dari rival-rival seperti biasa. Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang memulai musim dengan bagus.”

“Saya juga menilai Jorge Lorenzo dengan Ducati dan juga tentu saja Maverick Vinales,” kata Marquez.

Marquez pun mengaku tak terkejut Vinales bisa melesat jadi salah satu favorit juara MotoGP musim ini seiring kepindahannya ke Yamaha.

“Ketika seorang pebalap yang pada musim lalu berhasil jadi juara seri GP dan beberapa kali naik podium, dan ketika pada akhirnya ia bergabung dengan tim seperti Yamaha, maka hal itu merupakan sebuah sesuatu yang pasti.”

“Vinales memiliki bakat dan juga beban bersama Yamaha, namun di sisi lain ia pasti juga memiliki gairah dan rasa lapar untuk juara,” ucap Marquez.

Marquez sendiri menegaskan bahwa dirinya juga menjalani persiapan pramusim yang cukup bagus.

“Saya rasa saya cukup bagus, mampu tampil cepat. Di sesi tes resmi Qatar saya yakin akan tampil hampir 100 persen,” kata tiga kali juara dunia MotoGP ini.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan