Sport  

Massimo Meregalli Sebut Valentino Rossi Selalu Bertanya

Valentino Rossi. (AFP PHOTO / GUILLAUME SOUVANT)
Loading...

Menitone.com – Bos Yamaha, Massimo Meregalli menyebut Valentino Rossi sebagai sosok pebalap yang selalu penasaran dan bertanya tentang berbagai hal yang ada untuk menunjang performanya saat balapan berlangsung.

Rossi masih bisa tampil kompetitif dalam perburuan gelar juara dunia meskipun ia kini sudah berusia 38 tahun. The Doctor sendiri sudah merebut kemenangan di GP Assen musim ini.

Bagi Meregalli, performa apik Rossi bisa terjadi lantaran ia selalu penasaran dengan segala macam perubahan dan pengaturan pada motornya.

“Valentino Rossi jadi pebalap yang bagus karena ia selalu bertanya. Dia selalu membandingkan gaya balapnya dengan Vinales.”

Loading...

“Bila ia melihat Vinales lebih cepat, maka ia akan berusaha meningkatkan performanya. Rossi selalu tak ingin melewatkan detail sekecil apapun yang bisa meningkatkan performanya di atas motor,” tutur Meregalli dalam wawancara dengan Motorsport.

Meski ada rivalitas kuat antara Rossi dan Vinales musim ini, Meregalli yakin atmosfer dalam tim Movistar Yamaha saat ini jauh lebih baik dibandingkan suasana di musim 2016 saat Jorge Lorenzo masih jadi rekan setim Rossi.

“Kami memiliki atmosfer yang bagus di dalam tim. Kedua kru pebalap sama-sama berusaha melakukan yang terbaik di tiap seri,” kata Meregalli.

Vinales sudah memenangkan tiga seri MotoGP di paruh pertama musim ini sedangkan Rossi baru bisa sekali menjadi juara seri.

Vinales saat ini ada di posisi kedua dengan nilai 124 poin, tertinggal lima angka dari Marc Marquez yang jadi pemimpin klasemen. Sementara itu Rossi ada di posisi keempat dengan koleksi 119 poin.

Sumber : CNN Indonesia

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan