Sport  

Maverick Vinales Ingin Tiru Jorge Lorenzo Pacu Yamaha

Maverick Vinales masih berusaha beradaptasi untuk tampil 100 persen di atas motor Yamaha. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Loading...

Menitone.com – Pebalap anyar Yamaha, Maverick Vinales menilai tak ada perbedaan besar antara motor Yamaha dengan motor Suzuki yang ia tunggangi sebelumnya. Meski demikian, ia menilai dirinya masih butuh adaptasi untuk bisa optimal bersama Yamaha.

Vinales menunjukkan catatan mengesankan dalam dua tes resmi yang digelar di Malaysia dan Australia. Tetapi Vinales sendiri berharap dirinya bisa terus meningkatkan kualitas penampilannya di atas motor Yamaha YZR M1 miliknya.

“Perbedaan antara Yamaha dengan motor saya di musim sebelumnya tidak terlalu besar. Sebagian besar serupa dan saya hanya perlu adaptasi dalam hal perangkat elektronik dan juga tentang pengereman,” tutur Vinales seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Vinales mengakui dirinya masih belum bisa mencapai level yang dibukukan oleh Jorge Lorenzo semasa rekan senegaranya tersebut menunggangi Yamaha.

Loading...

“Saya memiliki motor juara dan Jorge Lorenzo telah menunjukkannya di Valencia. Saya pernah menjajal pengaturan motor yang sama dengan Lorenzo. Saat ini saya terus banyak menjajal motor dan melahap banyak lap dan berusaha meniru Lorenzo.”

“Lorenzo adalah pebalap tercepat bersama Yamaha, dan saya harus mempelajari hal tersebut,” kata Vinales.

Vinales menyadari dirinya juga masih perlu adaptasi lebih dalam hal pengereman di atas motor Yamaha.

“Dalam hal pengereman saya masih belum ada pada kondisi 100 persen. Suzuki memiliki karakteristik motor dengan pengereman telat, sedangkan saya harus mengubah gaya itu bersama Yamaha.”

“Saya harus menurunkan kecepatan motor sebelum melakukan pengereman di atas motor Yamaha,” ucap Vinales menegaskan.

[cnn/rdk]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan