Sport  

Maverick Vinales Rider Baru Movistar Yamaha Paling Bersinar

Maverick Vinales (c) AFP
Loading...

Menitone.com – Eks manajer tim Ducati Corse dan Sky Racing VR46, Vittoriano Guareschi meyakini bahwa rider baru Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales akan menjadi salah satu bintang paling bersinar musim ini. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan GPOne.

Guareschi yang juga eks test rider Ducati, menyatakan sang juara dunia bertahan, Marc Marquez harus waspada pada Vinales, yang hanya dua tahun lebih muda darinya. Ia yakin status Rossi sebagai rider utama Yamaha selama bertahun-tahun takkan menyurutkan ambisi Vinales untuk jadi juara dunia.

“Mack dan Marc adalah dua rider yang cukup mirip, namun Mack tak merasakan tekanan dan saya yakin kehadiran Vale takkan mempengaruhinya. Ia sangat kompetitif di uji coba dan masih bisa lebih baik lagi. Uji coba di Phillip Island nanti akan bicara lebih banyak,” ujarnya.

Guareschi sendiri juga memprediksi bahwa Rossi sekali lagi akan menunjukkan performa gemilang meski pekan depan ia akan menginjak usia 38 tahun. Meski begitu, ia yakin The Doctor harus mewaspadai Vinales dan duo Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Loading...

“Vale telah melakukan banyak keajaiban. Rasanya menakjubkan ia masih bisa sangat kompetitif. Setiap musim ada dua hal yang menjadi masalahnya, yakni usia dan rival. Tahun ini, ia akan bertandem dengan Mack dan Ducati kini lebih kuat. Juga jangan lupakan Andrea Iannone!” tutupnya.

[mdk/mdk]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan