Sport  

Rossi dan Vinales Diklaim Jegal Marc Marquez

Valentino Rossi dan Maverick Vinales kini bersaing di puncak klasemen MotoGP 2017. (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)
Loading...

Menitone.com – Duo pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, diklaim sudah mencapai kesepakatan untuk menjegal langkah Marc Marquez mempertahankan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Klaim itu diungkapkan media Spanyol, Diario Gol, yang menyatakan Rossi dan Vinales sudah memiliki kesepakatan untuk dua musim mereka bersama di Yamaha. Kesepakatan itu adalah untuk sama-sama mencegah Marquez kembali menjadi juara dunia.

Rossi dan Vinales diklaim sudah sepakat untuk membuat The Doctor menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Sedangkan pada musim 2018, giliran Rossi yang akan membantu Vinales menjadi juara dunia.

“Ketika Vinales datang ke Yamaha pada akhir 2016, Rossi berjanji akan membuat Vinales menjadi juara dunia mulai musim depan. Tapi, Rossi memberi syarat kepada Vinales. Vinales harus mengawal Rossi musim ini,” tulis Diario Gol.

Loading...

Vinales sendiri sebelumnya sudah menyatakan bahwa hanya bekerja sama dengan Rossi tim Yamaha bisa mencegah Marquez mempertahankan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

“Tahun ini sama, akan sulit untuk mengalahkan Marquez. Jika kami ingin melakukannya, maka antara saya dengan Rossi tidak boleh bersaing. Kami harus bekerja sama,” ucap Vinales.

Hingga seri ketiga MotoGP 2017, setidaknya klaim Diario Gol tidak terbukti. Pasalnya, Vinales justru yang tampil luar biasa dengan meraih dua kemenangan beruntun di GP Qatar dan Argentina.

Meski kemudian di GP Amerika Serikat posisi Vinales di puncak klasemen digeser Rossi setelah pebalap asal Spanyol itu gagal finis.

Pada balapan di GP Amerika Serikat, Vinales mengalami kecelakaan di lap kedua. Keberhasilan Rossi finis di posisi kedua di belakang Marquez membuat The Doctor memuncaki klasemen dengan keunggulan enam poin atas Vinales.

(cnn/cnn)

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan