oleh

Sirkuit MotoGP Amerika Bisa Hadirkan Bencana

Loading...

AMERIKA SERIKAT – Valentino Rossi menyebut kondisi trek sirkuit COTA tempat berlangsungnya MotoGP Amerika Serikat dalam kondisi tidak bagus karena ada benjolan yang membuat sirkuit jadi tak rata.

Melansir CNN Indonesia, Rossi mengakhiri latihan bebas kedua dengan duduk di posisi keempat, lebih lambat 0,359 detik dari Andrea Iannone yang jadi pebalap tercepat di sesi tersebut. Namun Rossi menilai sirkuit COTA saat ini tidak dalam kondisi ideal.

“Pertama, saya sangat suka sirkuit ini. Sirkuit ini sangat menarik untuk dijadikan balapan karena sangat sulit. Tiap pebalap harus melalui tikungan yang menguras emosi dan hal itu sangat bagus.”

“Namun adanya banyak titik yang tidak rata merupakan situasi yang kritis, sebuah bencana. Bagi saya, saat ini adalah situasi terburuk,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Loading...

Rossi menyebut ada banyak benjolan di sirkuit yang bisa membahayakan pebalap. “Ada 3-4 benjolan yang sangat besar. Dengan benjolan di sirkuit terseut membuat situasi sulit karena titik tersebut ada di tempat lurus.”

“Motor melaju sangat cepat di atas 300km/jam dan itu adalah situasi kritis. Cengkraman pada ban juga tidak bagus meski ada peningkatan dari tiap latihan bebas. Saya lebih khawatir pada kondisi trek yang penuh benjolan,” kata Rossi.

The Doctor bahkan langsung menjabarkan titik-titik tempat adanya benjolan di trek yang akan menyulitkan pebalap.

“Tikungan kedua sangat buruk, lalu tikungan 10 ada benjolan besar. Dan mungkin benjolan terbesar ada di Tikungan 18, sebelum dua tikungan ke kiri.”

“Pebalap akan menikung dan membuat sayap motor menyentuh aspal seperti halnya pebalap motocross. Saya sesungguhnya suka trek ini namun benjolan yang ada membuatnya bermasalah,” tutur Rossi.

[cnn/cnn]

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More