Sport  

Tanpa Rossi, Jorge Lorenzo Disebut Bakal Bahagia di Ducati

Jorge Lorenzo diyakini Michele Pirro bakal lebih bahagia di Ducati. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Loading...

Menitone.com – Pebalap cadangan Ducati Michele Pirro yakin, pebalap utama timnya, Jorge Lorenzo, bakal menjalani hari-hari baik musim ini.

Pirro secara terbuka mengatakan atmosfer di tim Ducati amat berbeda dibandingkan kala Lorenzo masih berada di Movistar Yamaha.

Di Ducati, tak ada sosok pebalap seperti Valentino Rossi yang disebut Pirro kerap membuat Lorenzo menderita.

Alasan itu pula yang diyakini pebalap 30 tahun tersebut bakal bahagia di Ducati musim ini.

Loading...

“Tahun lalu berada di Yamaha tidak mudah baginya (Lorenzo). Jika melihat yang terjadi pada 2015 dan tempat utama yang selalu diberikan kepada Rossi, membuat Lorenzo banyak menderita,” tutur Pirro seperti dikutip dari Motorsport.

Ia mengatakan, semangat kekeluargaan begitu terasa di tim Ducati dan akan membuat Lorenzo merasa nyaman.

“Semua orang akan membantunya demi meraih gelar juara. Tim bekerja baik di sini dan mereka semua bekerja demi menyediakan segala sesuatu yang terbaik dan selalu bekerja lebih keras,” terang Pirro.

Pirro pun mengatakan dengan senang hati bakal membantu Lorenzo sepenuhnya di Ducati. “Ducati sudah seperti keluarga bagi saya dan jika tujuannya adalah juara, saya akan membantu Lorenzo sepenuhnya,” ucapnya.

Ia juga akan membantu Lorenzo berdasarkan pengalaman yang dimilikinya selama di Ducati.

“Saya sudah lama balapan di Ducati. Saya akan membantu memberikan masukan kepadanya. Memang tak mudah mengendarai motor. Tidak segampang melaju kencang,” ucap Pirro.

Pirro sudah menjadi bagian dari tim Ducati selama lima tahun. Tak ada yang tahu lebih baik tentang karakter motor itu dibandingkan dirinya.

Sementara bagi Lorenzo, Ducati menjadi petualangan baru. Ia masih harus banyak beradaptasi dengan Si Merah tunggangan anyarnya itu.

“Jorge (Lorenzo) lebih banyak melakoni karier balapannya di Yamaha dan berbeda sekali dengan di Ducati,” terang Pirro.

“Lorenzo baru menjalani 100 lap bersama Ducati, sementara di Yamaha ia sudah melalui 100 ribu lap. Namun, ia sangat bersemangat untuk menang dan meraih juara.”

Meski demikian, ia cukup puas melihat hasil tes kedua Lorenzo di Sepang Malaysia yang menurut penilaiannya cukup bagus.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan