Sport  

Valentino Rossi Optimis Potensi Tinggi Meski Yamaha Tak Berubah Banyak

Valentino Rossi diklaim Ana Cabanillas melakukan penganiayaan di sela GP Valencia. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Loading...

Menitone.com – Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku cukup kaget ketika pabrikan Garpu Tala memutuskan takkan melakukan perubahan radikal pada YZR-M1 2017, namun tetap yakin potensi motor tersebut untuk mengantarnya ke tangga juara tetap tinggi. Hal ini ia sampaikan dalam jumpa pers presentasi tim di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1).

The Doctor meyakini bahwa karakteristik inti pada M1 takkan berubah, yakni langsung cepat di atas ban baru. Meski begitu, ia menyatakan Yamaha harus tetap bekerja keras untuk memperbaiki performa motor agar tak loyo di pertengahan balap, yakni masalah yang mendera mereka pada paruh kedua musim lalu.

“Menurut saya, motor kami sangat baik, sangat kuat dan dengan ban baru, kami langsung cepat sejak lap pertama. Ini bagus. Tapi kami harus mencoba menghemat usia ban, dan mencoba konstan sampai finis. Kami juga harus bekerja keras di area elektronik, dan memahami apakah sasis baru lebih baik,” ujarnya.

Rossi pun mengaku sedikit terkejut ketika mendengar Yamaha takkan menyediakan M1 yang benar-benar baru, dan saat menjajalnya di uji coba pascamusim Valencia, Spanyol pada November lalu, ia menyadari bahwa tak banyak hal berubah dari motor tersebut.

Loading...

“Kami tak tahu apapun soal motor 2017 sebelum uji coba Valencia lalu, dan kami dengar rumor dari Jepang bahwa akan ada perubahan besar, maka kami sangat penasaran. Nyatanya pengembangannya normal-normal saja. Dari luar, motor kami terlihat benar-benar sama, hanya ada perubahan kecil,” tuturnya.

Meski begitu, ia siap menjalani uji coba pramusim Malaysia pada 30 Januari-1 Februari nanti. “Sulit mengetahui seberapa besar potensi motor ini, apalagi Valencia selalu tak bersahabat dengan saya. Tapi di Malaysia nanti kami akan bekerja lebih keras. Memang benar tak ada perubahan besar, namun potensinya tetap tinggi,” tutupnya.

(cn/kny)

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan