Sport  

Valentino Rossi Tegaskan Rival Abadinya Adalah Max Biaggi

Valentino Rossi dan Max Biaggi kali pertama bersaing pada musim 2000. (AFP PHOTO / JIMIN LAI)
Loading...

Menitone.com – Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, tidak menganggap Jorge Lorenzo dan Marc Marquez sebagai rival terbesarnya. The Doctor memilih Max Biaggi sebagai rival abadinya di ajang MotoGP.

Dalam wawancara bersama program acara Le Iene yang akan tayang di Italia pada Rabu (22/2), Rossi ditanya mengenai rivalitas dengan Lorenzo dan Marquez. Pebalap 38 tahun itu lebih menganggap Lorenzo sebagai rivalnya di MotoGP saat ini.

Namun, Rossi mengatakan rivalitasnya dengan Lorenzo dan Marquez bukan yang terhebat. Pebalap asal Italia itu menganggap Biaggi sebagai rival abadinya.

“Siapa yang saya pilih antara Lorenzo dan Marquez? Oke, saya pilih Lorenzo (sebagai lawan). Tapi, saya harus katakan, rival terbesar dalam karier saya adalah Biaggi, lebih dari rival asal Spanyol,” ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Loading...

Meski Rossi dan Biaggi baru bersaing dalam satu kelas mulai musim 2000 (500cc), namun rivalitas keduanya sudah muncul sejak pertengahan 1990an. Hal itu terjadi karena Rossi dianggap sebagai penerus Biaggi, untuk menjadi andalan Italia meraih sukses di ajang balap motor Grand Prix.

Rivalitas Rossi dengan Biaggi memuncak menyusul insiden di GP Jepang musim 2001. Biaggi hampir membuat Rossi mengalami kecelakaan dengan menggiringnya keluar trek.

Setelah berhasil melewati Biaggi, Rossi kemudian mengacungkan jari tengah ke arah mantan pebalap Ducati tersebut. Rivalitas kedua pebalap memudar setelah Biaggi tidak lagi mampu bersaing dengan Rossi di ajang MotoGP.

Rossi juga membantah rumor pensiun jika mampu merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini, yang akan menjadi gelar juara dunia kesepuluhnya. Rossi mengaku akan menghormati kontrak dua tahun tersisa bersama Movistar Yamaha.

“Saya masih punya kontrak dua tahun bersama Yamaha, dan untuk itu saya akan menyelesaikannya. Tidak ada orang bisa mempengaruhi keputusan saya,” tegas Rossi.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan