Sport  

Valentino Rossi Unggul atas Buffon, Kalah dari Pelle

Pendapatan per tahun Valentino Rossi masih di bawah Graziano Pelle. (AFP PHOTO / Robert MICHAEL)
Loading...

Menitone.com – Valentino Rossi unggul atas Gianluigi Buffon dalam pendapatan per tahun namun dirinya kalah dari Graziano Pelle dan Danilo Gallinari.

Rossi, dikutip dari Corriere, meraih pendapatan 7,5 juta euro alias Rp111,7 miliar pertahun dalam kiprahnya bersama Yamaha.

Jumlah yang didapat Rossi memang membuatnya unggul dari segi pendapatan terhadap sejumlah atlet top Italia lainnya. Pendapatan milik Rossi lebih besar dari Sebastian Giovinco (6,5 juta euro), Daniele De Rossi dan duo Juventus, Leonardo Bonucci (5 juta euro) dan Gianluigi Buffon (4 juta euro).

Meski demikian, jumlah itu ternyata tak cukup membuatnya berstatus sebagai atlet Italia dengan pendapatan terbanyak per tahunnya. Pendapatan Rossi masih kalah dari dua atlet Italia, Graziano Pelle dan Danilo Gallinari.

Loading...

Meskipun nama Pelle kalah tenar dibandingkan Buffon atau Bonucci, pilihan Pelle bermain di Liga Super China membuatnya punya penghasilan yang fantastis. Pelle dikabarkan mendapatkan 15 juta euro (Rp223,5 miliar) per tahun.

Jumlah yang lebih besar didapatkan oleh Gallinari yang akan bermain untuk Los Angeles Clippers musim depan. Ia menerima kontrak 65 juta dollar AS untuk durasi tiga musim. Itu berarti Gallinari akan meraup pendapatan 21 juta euro (Rp312,9 miliar) per tahunnya.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan