Pasca Mudik dan Balik Lebaran 1439 H, 11.281 Orang Berangkat Dari Terminal Dumai

Loading...

DUMAI – Pasca mudik dan Balik sempena Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, tercatat total penumpang yang berangkat dari Terminal Tipe A Dumai, Jalan Kelakap Tujuh mencapai 11.281 orang.

“Angka tersebut tercatat mulai tanggal 7 hingga 19 Juni 2018. Dan belasan ribu penumpang tersebut menggunakan 575 Bus,” ungkap Koordinator Terminal Tipe A Dumai Agustianto kepada wartawan.

Sedangkan, selama 13 hari pelaksanaan angkutan Idul Fitri 2018 itu, tercatat angka kedatangan penumpang hanya 6.165 orang menggunakan 482 bus.

“Dari data tersebut, jelas angka keberangkatan lebih banyak dari kedatangan di Terminal Tipe A Dumai. Dan Alhamdulillah, situasi selama pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran di terminal bus masih aman dan tertib tanpa ada kendala atau gangguan yang berarti,” tuturnya.

Loading...

Ia menambahkan, sejak Minggu (17/6/2018) hingga Selasa (19/6/2018) tercatat 2.058 penumpang bus Lebaran 2018, yang datang, di Terminal Dumai.

“Pemudik yang datang di terminal ini sebagian besar berasal dari Sumatera Utara dan Sumatera Barat serta sebagian lain Riau dan Sumatera Selatan,” imbuhnya.

Untuk mendukung kelancaran arus mudik, sebelumnya telah dilakukan penataan kawasan parkir di terminal bus agar tidak ada penumpukan kendaraan roda dua dan roda empat.

Selain itu, Dinas Perhubungan Kota Dumai juga menempatkan petugas untuk menguji kelayakan bus angkutan Lebaran di terminal bus, sekaligus membantu petugas Balai Pengelola Transportasi Darat Kementrian Perhubungan.

Angkutan Lebaran 2018, Dishub Dumai juga membentuk empat posko, diantaranya, satu posko sekretariat, posko angkutan darat di Pelabuhan Roro Dumai-Rupat, posko angkutan laut di Terminal Pelabuhan Penumpang dan Posko angkutan udara di Bandara Pinang Kampai.***(dcp/dcp)

Loading...

Comment