Wujud Peduli, Pelindo 1 Cabang Dumai Kembali Salurkan Dana Program Kemitraan

Pelindo 1 Dumai Kucurkan Bantuan Dana Program Kemitraan
Pelindo 1 Dumai Kucurkan Bantuan Dana Program Kemitraan
Loading...

Menitone.com – Pandemic covid-19 belum kunjung surut namun roda perekonomian harus terus dijalani. Para pedagang kecil merasakan keterpurukan ekonomi semenjak covid-19 melanda se-antero dunia.

Usaha kecil menengah seakan mati suri, disatu sisi perlu meningkatkan perekonomian. Namun di sisi lain dibatasi dengan keterbatasan ruang gerak bersosial, sementara untuk bergeraknya roda ekonomi perlu adanya ruang gerak yang bebas untuk menumbuh kembangkan sirkulasi ekonomi kecil dan menengah.

Semua tau dan semua berharap dan semua bermunajat kepada Sang Khalid agar pandemic covid-19 cepat hilang di muka bumi dan kembali rutinitas sosial ekonomi budaya dan seni beraktifitas kembali normal seperti biasa.

Disaat ruang gerak yang terbatas ini Pelindo 1 Cabang Dumai tetap eksis dengan berinisiasi peduli terhadap kondisi usaha kecil menengah yang tersendat.

Loading...

Dengan upaya menyalurkan bantuan Program kemitraan berupa pinjaman lunak untuk UMKM usaha menengah kecil dan mikro menengah sebesar Rp. 627.000.000,- (enam ratus dua puluh tujuh juta rupiah) untuk 12 orang penerima bantuan manfaat guna Program Kemitraan yang terdiri dari berbagai macam usaha kecil , seperti bengkel las, penjual baju bekas, catering, kedai barang harian dan petani kebun kelapa sawit.

Dengan menerepatkan protokol kesehatan, Senin 14 Juni 2021 bertempat di ruang rapat cipta Pelindo 1 Cabang Dumai, acara penyerahan bantuan lunak untuk para pengusaha kecil langsung dilaksanakan oleh General Manager Jonedi Ramli dan didampingi Menejer Keuangan Krisna Ingalaga.

Bantuan berupa pinjaman lunak ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga nantinya dapat berkembang dan maju usaha yang bapak jalankan,” ungkap Jonedi Ramli.

Niam salah satu pengusaha bengkel las yang berdomisili di Bukit Kapur mengatakan terimakasih atas bantuan pinjaman lunak yang disalurkan oleh PT Pelindo 1 Cabang Dumai.

“Kami sangat terbantu sekali dengan aksi kepedulian Pelindo ini, pinjaman lunak ini benar-benar lunak, adapun tahapan yang paling saya sukai yaitu bahwa untuk 3 bulan setelah pinjaman ini cair kami masih diberi kesempatan untuk belum melaksanakan cicilan, dan bulan ke 4 baru kami mulai mencicilnya,” kata Niam terlihat puas.

“Kegiatan penyaluran dana bantuan lunak ini terbuka untuk setiap pengusaha kecil atau UMKM di Kota Dumai. Cukup hanya melengkapi syarat seperti, foto copy KTP yang masih berlaku, Fc Kartu Keluarga, Foto usaha uk 5×10 (3 lembar) dan beberapa syarat2 lainnya yang nanti bisa langsung bertanya dengan staff kami,” ucap Krisna Ingalaga selaku Menejer Keuangan.*(adi)

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan