oleh

Hugo Barra Bergabung dengan Facebook

-Teknologi-238 views
Loading...

Menitone.com – Beberapa waktu lalu, Hugo Barra sempat mengumumkan keputusannya hengkang dari Xiaomi. Namun dalam pesan perpisahannya, ia tak mengungkapkan rencana untuk berlabuh ke perusahaan lain.

Ketika itu, pria asal Brasil tersebut hanya menuturkan akan kembali ke Silicon Valley. Ia mengatakan akan rehat sejenak sebelum kembali memulai petualangan baru di pusat teknologi Amerika Serikat tersebut.

Setelah sempat menjadi teka-teki, akhirnya terjawab sudah pelabuhan selanjutnya dari Hugo Barra. Melalui unggahan terbaru di akun Facebooknya, Mark Zuckerberg mengumumkan Barra ternyata akan bergabung ke raksasa media sosial tersebut.

Berdasarkan informasi yang disertakan, mantan Vice President Xiaomi itu akan memimpin lini virtual reality (VR) dari Facebook termasuk tim Oculus. Namun, sesuai dengan pesan Barra saat pergi dari Xiaomi, ia masih berada di Tiongkok untuk saat ini.

Loading...

Menurut Zuckerberg, Barra memiliki kepercayaan yang sama dengannya dalam hal augmented dan virtual reality. Keduanya percaya bahwa kedua sistem itu akan menjadi platform komputasi besar di masa depan.

Kedua teknologi itu juga menawarkan hal baru dan kreatif dari yang pernah ada sebelumnya. “Hugo akan membantu untuk mewujudkan masa depan seperti itu, dan saya sangat menantikan di tim kami (Facebook),” tulis Zuckerberg di akun Facebook-nya.

Uniknya, Barra langsung merespon unggahan bos Facebook tersebut. Selain mengungkapkan rasa senang atas kepindahan tersebut, ia juga menyebut telah belajar dari CEO Xiaomi Lei Jun mengenai terobosan dalam industri teknologi.

Sumber: Liputan6

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More