News  

Kadin-KPK Pererat Koordinasi Terkait Marak Pengusaha Korupsi

Ketua Umum Rosan Perkasa Roeslani
Loading...

Menitone.com – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) meningkatkan koordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran maraknya pengusaha yang terlibat dalam kasus korupsi. Soal hal itu, pihak Kadin menyatakan selama ini telah menjalin hubungan yang intensif dengan KPK.

Beberapa pengurus Kadin tahun 2015-2020 yang dipimpin oleh Ketua Umum Rosan Perkasa Roeslani mendatangi gedung KPK (4/4) dengan pakaian tugas serba putih.

Dikatakan Roslan, Kadin ingin meningkatkan koordinasi dengan KPK terutama terkait pencegahan korupsi di sektor swasta. Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pun dirancang demi mengkonkretkan koordinasi yang dijalin antara keduanya.

“Kami rutin menggelar pertemuan dengan KPK. Ini mau MoU dan komunikasi supaya kami dapat masukan agar Kadin bekerja (dengan) baik sesuai jalur yang ada,” kata Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani di gedung KPK, Jakarta (4/4).

Loading...

Hanya saja, menyangkut masalah pengusaha yang banyak terjerat kasus korupsi, Bambang Soesatyo selaku Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Antarlembaga Kadin Indonesia yang juga datang ke gedung KPK punya anggapan yang sedikit berbeda.

Dia mengungkapkan bahwa pengusaha kerap dihadapkan pada posisi yang serba salah.

“Pengusaha kan banyak kena tersangka di kasus korupsi. Posisi mereka rumit. Tidak kasih sumbangan, salah. Kasih sumbangan malah kena Operasi Tangkap Tangan (OTT),” tutur Bambang.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan