News  

Raja Salman Temui Megawati dan Puan di Istana Merdeka

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud bertemu Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Istana Merdeka didampingi oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (2/3/2017).Laily Rachev - Biro Pers Setpres
Loading...

Menitone.com – Di tengah kesibukan hari ini, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud sempat bertemu dengan Presiden kelima Megawati Soekarnoputri dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Perjumpaan ini dalam rangka keingingan Raja Salman bertemu anak dan cucu Presiden pertama Indonesia Sukarno. Mereka bertiga bertemu di Istana Merdeka dan didampingi Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertemuan dilakukan tepat setelah Raja Salman dan Jokowi kembali dari Masjid Istiqlal dan beberapa saat sebelum bertemu 36 tokoh Islam. Pertemuan mereka berlangsung 15 menit dan tertutup.

Berdasarkan keterangan tertulis, mereka berempat berbincang ringan mengenai Soekarno dan Raja Arab. Salah satunya ketika Sukarno membuat tempat tidur bagi Raja Arab.

Loading...

“Kami bicara, enggak tahu Raja Saudi yang mana, Raja Faisal atau Abdullah, mau datang ke Jakarta. Karena tinggi sekali, enggak ada yang cukup. Nah Bung Karno selaku arsitek membuat tempat tidur khusus untuk Raja,” ujar Puan, Kamis (2/3).

Soekarno akhirnya membuat tempat tidur sepanjang dua meter. Kini, tempat tidur itu berada di salah satu ruangan dalam Gedung Istana Bogor.

Dalam pertemuan itu, Puan menyatakan lupa waktu dan nama Raja Arab Saudi yang bertemu dengan kakeknya itu. Namun, perbincangan itu membuat suasana semakin bersahabat.

Perjumpaan dengan Megawati dan Puan disambut baik Raja Salman. Ia berpendapat, pertemuan hari ini akan membuat hubungan Indonesia dan Arab Saudi semakin akrab dan erat.

Seperti diberitakan CNN Indonesia, diketahui sejak hari pertama di Indonesia, Raja Salman sudah mencari anak dan cucu Sukarno.

“Ini menujukkan hubungan Arab Saudi dan Indonesia, Sukarno dan Raja Faisal sangat erat. Saya tentu menyempatkan diri bertemu anak Bung Karno untuk melanjutkan hubungan ini,” ucap Raja Salman dikutip Puan.

[cnn/cnn]

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan