News  

Walikota Dumai Kumpulkan Perusahaan Demi Percepat Program Penghijauan

Walikota Dumai Zulkifli AS mengumpulkan jajaran petinggi perusahaan yang ada di Kota Pelabuhan dan Industri ini dalam rangka percepatan program Corporate Social Responsibility (CSR).
Loading...

Menitone.com – Walikota Dumai Zulkifli AS mengumpulkan jajaran petinggi perusahaan yang ada di Kota Pelabuhan dan Industri ini dalam rangka percepatan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Para pemimpin perusahaan baik itu swasta dan BUMN itu dikumpulkan orang nomor wahid di Balai-balai Rumah Dinas Walikota Dumai, Jumat (13/1/17), Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur.

Pada kesempatan itu, Walikota Dumai menyampaikan keinginannya membangun Kotanya dengan sistem penghijauan melalui dana CSR masing-masing perusahaan yang ada di daerah ini.

Menurutnya penting dalam membuat penghijauan di ruas jalan protokol, seperti di Jalan Sudirman, Sultan Syarif Kasim, Jalan Sukajadi, HR Soebrantas, Datuk Laksamana dan Jalan Putri Tujuh.

Loading...

“Kita ingin penghijauan di sejumlah jalan protokol. Dengan penghijauan ini para pendatang yang datang ke Dumai merasakan kenyamanan dan sejuk, karena banyaknya pohon yang ada di jalan protokol,” kata Zul As.

Dijelaskannya, penghijauan di jalan tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp14 miliar sampai Rp18 miliar. Namun, anggaran tersebut bukan dari APBD Kota Dumai, melainkan dari CSR perusahaan.

“Penghijauan ini merupakan realisasi 2017. Kapan mulainya tergantung dari kapan turunnya dana CSR dari masing-masing perusahaan. Karena ada yang Januari ini sudah turun, namun ada juga bulan depan,” jelasnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Hendri Sandra mengatakan, adapun program penghijauan ini nantinya beberapa jalan akan dikerjakan oleh beberapa perusahaan yang sudah dijadikan kelompok.

Untuk Jalan Sudirman, PT PLN area Dumai sebagai koordinator, sementara anggotanya Telkomsel, Hotel Grand Zuri, Hotel Comfort, Hotel City, Bank Mandiri, Bank BSM, Dumai Ekspress, Batam Jet, PT BSU, Bank BNI, PT Capella, PT Samudera Indonesia, PT Cahaya Putra,dan Bank BCA.

Selanjutnya untuk Jalan Sultan Syarif Kasim, sebagai koordinatornya Bank Riau Kepri dan anggotanya Hotel Komala, Bank BRI, Bank CIMB, Bank Panin, Hotel Gajah Mada, Dumai Jaya Beton dan PT Telkom.

Kemudian Jalan Sukajadi sebagai koordinator Wilmar dan anggotanya Hotel Anna Sister, Hotel Super Star, PT Mitra Perkasa, Agung Toyota Dumai. Jalan HR Soebrantas sebagai koordinator PT Sari Dumai Sejati, dan anggotanya Inti Benua, PT Energi Sejahtera Mas, Dabi Oleo, Oleo Chemical, Indo Pal, PT Semen Padang, PT Ivo Mas, PT Meridan, dan PT SAP.

Sementara Jalan Datuk Laksamana sebagai koordinator PT Pelindo II Dumai, dan anggotanya Hotel Southern Asia, PT Naga Mas, PT SAN, PT KLK, PT Larfage Holcim, PT DPA, dan PT Ekadura.

Untuk Jalan Putri Tujuh sebagai koordinator PT Pertamina RU II Dumai, dan anggotanya PT Chevron Pasifik Indonesia, PT Pertamina Patra Niaga, PT Trans Kont, dan PT Pertamnina Patra SK.

“Untuk CSR sudah tertuang aturannya dalam Perwako 15 tahun 2016 tentang TJSP Kota Dumai. Mudah-mudahan dengan adanya program penghijauan ini, Kota Dumai menjadi asri dan sejuk. Ditambah lagi para pengunjung atau tamu yang datang ke Kota Dumai akan merasa nyaman melihat keindahan kota,” pungkas Hendri Sandra.

Sumber: riauheadline.com

Loading...

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan