oleh

Flyover dan Jembatan Siak IV Akan Selesai Tahun 2018

Loading...

PEKANBARU – Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mengatakan bahwa pembangunan kedua Flyover dan Jembatan Siak IV akan selesai pada tahun 2018 ini. Karena, tidak ada penganggaran pada tahun 2019, untuk Flyover yang berlokasi di perempatan Mall SKA dan pasar pagi Arengka, dan Jembatan Siak IV tersebut.

Hal itu juga disampaikannya ketika menghadiri Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Pekanbaru ke-234 di gedung DPRD Kota, Sabtu, (23/6/2018). “Tidak ada penganggaran lagi untuk tahun 2019, jadi harus dikebut tahun ini juga. Jadi Insya Allah, tahun ini juga kita akan selesaikan ketiga pembangunan tersebut,” ujarnya.

Berdasarkan hasil sidak yang sempat dilakukannya beberapa waktu lalu, Wan Thamrin mengungkapkan, sebagaimana dilansir Media Center Riau, bahkan jalan tol Pekanbaru – Dumai juga telah mencapai target yang memuaskan. Nantinya, jika Jembatan Siak IV selesai, akan langsung menuju pintu gerbang jalan tol tersebut.

“Kemarin kita juga sudah keliling sampai melihat jalan tol, Alhamdulillah sudah tinggal selangkah lagi sampai ke KM 85. Nah nanti kalau sudah jadi jembatan Siak IV ini, langsung menuju pintu gerbangnya jalan tol, pintu gerbang itu diserahkan nanti menggunakan APBD Pekanbaru, dan diserahkan kepada PUPR,” paparnya.

Loading...

Dikatakan, jalan tol bisa mencapai Kandis pada tahun 2018 ini, dan bisa segera disahkan meskipun belum mencapai Dumai. Karena secara teknis, tidak ada lagi masalah yang menghalangi pembangunan – pembangunan tersebut, seperti ganti rugi lahan di lintasan tol yang juga bisa diselesaikan.

Wan Thamrin menegaskan, pelaksanaan pekerjaan pemerintah dan negara ini pasti akan terwujud dengan lancar jika pemerintah tingkat kota, provinsi dan negara saling bersinergi dan bekerja sama dengan mengedepankan kepentingan umum masyarakat.

“Saya kira tidak ada masalah teknis untuk pembangunan flyover, dan jalan tol, kemarin ada permasalahan ganti rugi lahan, tapi itu juga bisa diselesaikan. Ini semua adalah untuk kita, untuk masyarakat, bukan pribadi, semua akan lancar jika kita bersinergi, duduk bersama untuk menyelesaikan setiap persoalan, maka kita bisa membangun daerah ini dan Pekanbaru menjadi lebih maju dan besar,” tutupnya dengan mengucapkan tahniah atas HUT Pekanbaru ke-234.****(mcr/mcr)

Loading...

Komentar

Be Smart, Read More